Pep Guardiola Akui Sulit Untuk Parkir Ruben Dias di Bangku Cadangan

Penulis: Demos Why
Kamis 04 Feb 2021, 07:07 WIB
Bek Manchester City, Ruben Dias.

Ruben Dias (Foto: James Williamson)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak menampik bahwa dirinya tidak memiliki alasan yang tepat untuk memarkir Ruben Dias di bangku cadangan. Apa alasannya?

Sejak didatangkan oleh Manchester City dari Benfica pada musim panas tahun lalu seharga 62 juta poundsterling, Ruben Dias terus menunjukkan performa apik di lini belakang timnya. Sejauh ini Dias hanya absen di tiga pertandingan saja dan berhasil membantu timnya mencatatkan 18 clean sheet dari 26 penampilan.

Bukan hanya itu, Dias juga berhasil membentuk tembok kokoh di jantung pertahanan Man City bersama John Stones. Bahkan dari 13 pertandingan di liga, duet Dias dan Stones membantu City hanya kebobolan dua gol saja.

Sederet catatan impresif Dias bersama Man City lantas membuat Pep Guardiola sangat puas dengan kinerja bek berusia 23 tahun tersebut. Bahkan sang manajer mengaku tak memiliki alasan untuk memarkirnya di bangku cadangan.

"Untuk saat ini, ya," ujar Guardiola ketika apakah sulit untuk memarkir Dias seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia bukan hanya pemain yang bermain bagus, dia adalah sosok pemain yang membuat orang lain bisa bermain bagus juga."

"Dia berbicara selama 90 menit, komunikasi, 90 menit percaya, 90 menit mengatakan apa yang harus kami lakukan dalam setiap tindakan.'

"Ketika itu terjadi, sulit bagi saya untuk tidak memainkannya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: ruben dias, Manchester City, Pep Guardiola

1921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini