Pep Guardiola Akui Masih Berusaha Bujuk Eric Garcia Bertahan

Penulis: Demos Why
Kamis 22 Okt 2020, 07:01 WIB
Bek Manchester City, Eric Garcia.

Eric Garcia (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali mengomentari terkait masa depan bek muda The Cityzens, Eric Garcia, yang selama ini diincar oleh Barcelona. Sang manajer mengaku masih berusaha membujuk sang pemain bertahan di Etihad Stadium.

Pada musim 2019/20, Eric Garcia merupakan salah satu pemain Manchester City yang mampu menunjukkan performa apik khususnya di lini belakang timnya. Kendati masih berusia 19 tahun, namun Garcia sanggup menambal keroposnya lini belakang The Sky Blues pasca ditinggalkan oleh Vincent Kompany di musim panas tahun lalu.

Penampilan apik Garcia nyatanya membuat manajemen Man City tertarik untuk memperpanjang masa baktinya. Kebetulan kontraknya saat ini akan berakhir di penghujung musim 2020/21. Sayangnya setelah beberapa kali mengajukan tawaran, Garcia tetap menolak proposal yang diberikan oleh The Cityzens.

Kondisi tersebut lantas sempat dimanfaatkan oleh Barcelona untuk mendatangkannya pada musim panas tahun ini. Akan tetapi upaya Barca tak membuahkan hasil usai mereka tak mencapai kata sepakat terkait besaran nilai transfer sang pemain.

Belakangan, Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa pihaknya hingga saat ini masih berupaya untuk membujuk Eric Garcia agar bersedia untuk bertahan. Bagi Guardiola, Garcia merupakan sosok pemain yang masih dibutuhkan oleh timnya.

"Saya tahu dia ingin pergi tetapi dia mungkin saja akan bertahan dan kami masih memiliki waktu untuk membujuknya tahun ini agar bersedia memperpanjang kontrak," ujar Guardiola dilansir dari Goal.

"Dia merupakan salah satu pemain yang konsisten dalam banyak hal dan kami sangat bahagia bisa memilikinya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Eric Garcia, Manchester City, Pep Guardiola, Barcelona

953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini