Penyakitnya Semakin Parah, Sebastien Haller Harus Jalani Kemoterapi

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 31 Jul 2022, 16:00 WIB
Sebastien Haller

Sebastien Haller (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker anyar Borussia Dortmund, Sebastien Haller, harus menjalani kemoterapi setelah pemeriksaan terbaru menunjukkan bahwa tumor testis yang ia derita tergolomg sebagai tumor ganas. Ia pun dipastikan bakal absen selama beberapa bulan ke depan untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut.

Hal ini pertama kali diketahui berdasarkan unggahan di laman resmi Dortmund.

“Sebastien Haller (28) akan absen dari Borussia Dortmund selama beberapa bulan ke depan. Temuan histologis mengungkapkan (ia menderita) tumor testis ganas. Oleh karena itu Haller harus menjalani perawatan kemoterapi,” bunyi pernyataan klub.

Sementara itu, direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, memastikan bahwa klub akan mendukung dan memberikan perawatan terbaik untuk membantu menyembuhkan penyakitnya.

“Sebastien sekarang akan menerima perawatan terbaik. Peluang pemulihan sangat baik. Kami berharap dia dan keluarganya diberi banyak kekuatan serta optimisme, dan pikiran kami bersamanya selama masa sulit ini,” ucap Sebastian Kehl, dikutip dari laman Mirror.

Sebelumnya, Dortmund mendatangkan Haller dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 27 juta pounds (487 Miliar rupiah) dengan maksud untuk menggantikan posisi Erling Haaland yang memilih hengkang ke Manchester City pada musim panas tahun ini. Ia diyakini bisa menjadi mesin gol baru untuk Die Borussian, karena pemain internasional Pantai Gading itu memiliki statistik yang menawan di musim 2021/22, yang mana ia berhasil mencetak 32 gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi musim lalu bersama Ajax.

Artikel Tag: Sebastien Haller, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penyakitnya-semakin-parah-sebastien-haller-harus-jalani-kemoterapi
1898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini