Pensiun Sebagai Pemain, Cesc Fabregas Fokus Jadi Pelatih

Penulis: Depe Ptr
Minggu 02 Jul 2023, 18:43 WIB
Pensiun Sebagai Pemain, Cesc Fabregas Fokus Jadi Pelatih

Cesc Fabregas / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan gelandang Spanyol, Arsenal, Barcelona dan Chelsea, Cesc Fabregas mengumumkan keputusannya untuk pensiun pada Sabtu (01/07), mengakhiri karier bermainnya selama 20 tahun, ia memutuskan gantung sepatu untuk menjadi pelatih di Como.

Setelah delapan musim di Arsenal, di mana dia memenangkan Piala FA pada tahun 2005, dia kembali ke klub masa kecilnya Barcelona selama tiga tahun dan memenangkan enam trofi.

Dia kemudian pindah kembali ke London, kali ini bersama Chelsea, di mana dia memenangkan dua gelar Liga Premier dan Piala FA.

"Dengan sangat sedih, waktunya telah tiba bagi saya untuk gantung sepatu (pensiun)," tulis Cesc Fabregas di Twitter.

"Sejak hari pertama saya di Barca, Arsenal, Barca lagi, Chelsea, Monaco dan Como, saya akan menghargai mereka semua.

"Dari mengangkat Piala Dunia, Euro, hingga memenangkan segalanya di Inggris dan Spanyol dan hampir semua trofi Eropa, ini merupakan perjalanan yang tidak akan pernah saya lupakan."

Musim terakhir Fabregas terjadi di Serie B, kasta kedua Italia bersama Como yang akan menjadi awal karier kepelatihannya.

"Tidak semua berakhir kesedihan karena saya sekarang akan melewati garis putih dan mulai melatih tim B dan Primavera Como 1907. Sebuah klub dan proyek yang membuat saya sangat bersemangat," tambahnya.

"Tim sepak bola yang menawan ini memenangkan hati saya sejak menit pertama dan datang kepada saya pada waktu yang tepat dalam karier saya. Saya akan menerimanya dengan kedua tangan saya.

"Jadi setelah 20 tahun yang luar biasa penuh dengan pengorbanan, dedikasi, dan kegembiraan, inilah saatnya untuk mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal pada permainan yang indah ini."

Artikel Tag: Como, Serie B, Cesc Fabregas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pensiun-sebagai-pemain-cesc-fabregas-fokus-jadi-pelatih
1108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini