Penjelasan Mantan Bomber Persib Memilih Pergi Untuk Kejar Karier di Eropa

Penulis: M. Aldi
Selasa 05 Mei 2020, 06:00 WIB
Penjelasan Mantan Bomber Persib Memilih Pergi Untuk Kejar Karier di Eropa

Christian Bekamenga ketika sudah berkostum Nantes (Sumber - Getty Images)

Berita Liga 1 Indonesia: Kebersamaan Persib dengan Christian Bekamenga terjalin kurang dari satu musim saja. Sang striker memilih untuk pergi dari Persib Bandung di putaran kedua Liga Indonesia XIII 2007.

Bekamenga sempat menjadi mesin gol di lini depan Maung Bandung bersama Redouane Barkaoi. Koleksi 17 gol dari 19 laga didapat pemain berpaspor Kamerun tersebut dan membawa timnya menjadi juara paruh musim wilayah Barat 2007.

Tapi di akhir-akhir putaran kedua, Bekamenga memutuskan untuk hengkang. Dia pergi untuk menerima tawaran FC Nantes di Liga Prancis. Dia menjelaskan kenapa akhirnya meninggalkan Persib meski punya peluang lolos ke babak 8 besar.

"Saya hanya di Persib selama satu musim karena saya mendapat tawaran dari (liga) Prancis, itulah kenapa saya meninggalkan Persib," jelas mantan kapten timnas U-23 Kamerun tersebut saat diwawancara melalui sambungan telepon.

Menurutnya memang berat meninggalkan Persib yang punya peluang menjadi juara. Tapi di sisi lain, tawaran untuk bergabung tim Eropa sulit diabaikan. Apalagi liga Prancis memang kerap jadi batu loncatan pemain Afrika untuk membela tim top Eropa.

Maka dari itu dia pergi ke Prancis untuk memperjuangan mimpi bermain di benua biru. "Kesempatan yang tidak boleh disia-siakan, karena mimpi dari pemain Afrika ialah bermain di Liga Prancis dan liga Eropa," jelasnya.

Performa Bekamenga di putaran pertama begitu memikat. Tetapi pada paruh kedua, mulai nampak penurunan dari penampilannya. Kabar berhembus, dia bermain setengah hati karena Persib di putaran kedua meminjamkan kompatriotnya, Nyeck Nyobe ke Persela.

Bekamenga pun memberikan klafirikasi soal isu tersebut. "Tidak, itu tak seperti itu. Bagi saya, saya tak tahu kenapa Nyeck Nyobe keluar, sampai saya keluar pun saya tidak tahu kenapa dia keluar, karena saya tidak tahu masalah apa di balik itu. Bukan karena dia, hingga orang sampai berpikiran seperti itu," ujar dia.

"Jadi lebih bagus untuk tanyakan itu pada manajer atau apapun itu, karena saya keluar, dan saya tidak tahu hal-hal seperti itu. saya tidak tahu apapun soal saya atau Nyeck Nyobe. Saya masih berteman dengan Nyeck Nyobe dengan baik. Tapi Persib Bandung di posisi yang bagus saat itu," tutup Bekamenga.

Artikel Tag: Christian Bekamenga, Persib, Bandung

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini