Penantian 38 Tahun, Tuchel Puji Kesuksesan Timnas Jerman U-17 ke Final PD

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 02 Des 2023, 02:30 WIB
Timnas Jerman U-17

Thomas Tuchel (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Di saat Timnas Jerman di level senior tengah terseok-seok, prestasi berbeda justru ditunjukkan oleh Timnas Jerman U-17. Mereka sukses melangkah ke final Piala Dunia U-17 2023 yang dimainkan di Indonesia.

Timnas Jerman U-17 lolos ke final setelah berhasil mengalahkan Timnas Argentina U-17 melalui drama adu penalti dengan skor 4-2. Sebelumnya kedua tim bertempur sengit dan menghasilkan skor imbang 3-3 hingga dua kali babak extra time.

Di partai final yang akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (02/12) malam WIB tersebut, tim muda Jerman akan melawan Timnas Perancis U-17. Sebelumnya tim muda Les Blues tersebut berhasil mengalahkan Timnas Mali dengan skor 2-1 di babak semi-final.

Keberhasilan Jerman U-17 melangkah ke babak final Piala Dunia U-17 ini juga mendapat perhatian dari pelatih kepala Bayern Munich, Thomas Tuchel. Pria yang juga berkebangsaan Jerman itu pun mendoakan yang terbaik untuk tim muda Der Panzer.

"Tentunya kami akan terus berdoa untuk mereka, ada juga anak-anak dari pemain akademi kami (Bayern) di sana," ucap Thomas Tuchel, disadur dari laman Bavarian Football Works.

"Kami berharap mereka mengambil langkah terakhir dan menghadiahi diri mereka sendiri dengan gelar," lanjutnya.

Terakhir kali Jerman menembus babak final Piala Dunia U-17 adalah pada tahun 1985 yang lalu, atau 38 tahun silam. Sebagai gambaran, tahun 1985 adalah tahun kelahiran Cristiano Ronaldo, perilisan Back to the Future, insiden Stadion Heysel dan kebakaran Valley Parade, dan bubarnya band ska Madness.

Artikel Tag: Timnas Jerman U-17, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penantian-38-tahun-tuchel-puji-kesuksesan-timnas-jerman-u-17-ke-final-pd
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini