Pemerintah Inggris Bentuk Regulator Sepak Bola Independen

Penulis: Depe Ptr
Selasa 19 Mar 2024, 12:14 WIB
Pemerintah Inggris Bentuk Regulator Sepak Bola Independen

Rishi Sunak via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pemerintah Inggris berencana membentuk regulator sepak bola independen untuk mengawasi olahraga dan mendorong stabilitas keuangan melalui rancangan undang-undang yang diperkenalkan di parlemen pada Selasa (19/03).

Regulator sepak bola akan independen terhadap pemerintah dan otoritas sepak bola, mereka punya kewenangan untuk mendenda klub hingga 10 persen dari omset mereka karena ketidakpatuhan terhadap peraturan keuangan.

Undang-undang tersebut akan memperkuat pengujian kesesuaian bagi klub-klub yang menjalankannya dan juga akan memblokir "kompetisi tertutup" seperti Liga Super Eropa yang sering diusulkan.

Klub juga diwajibkan untuk berkonsultasi dengan penggemar mengenai hal-hal seperti arahan strategis dan apa pun yang berdampak pada warisan budaya mereka, agar klub mereka tidak salah urus.

"Sudah terlalu lama beberapa klub disalahgunakan oleh pemilik yang tidak bermoral yang melakukan kesalahan pengelolaan keuangan, yang paling buruk dapat menyebabkan keruntuhan total," kata Perdana Menteri Rishi Sunak.

"RUU ini adalah momen bersejarah bagi para penggemar sepak bola – ini akan memastikan suara mereka menjadi yang terdepan, mencegah liga memisahkan diri, melindungi keberlanjutan finansial klub, dan melindungi warisan klub kita, besar dan kecil."

Pengumuman ini muncul setelah Premier League pekan lalu gagal menyetujui penyelesaian masalah finansial baru dengan England Football League (EFL), yang menjalankan pertandingan profesional di kasta yang lebih rendah.

Pemerintah Inggris telah memperingatkan Premier League pada bulan Februari bahwa mereka perlu mencapai kesepakatan baru atau memberlakukan perjanjian baru.

Artikel Tag: Pemerintah Inggris, Inggris, Sepak Bola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemerintah-inggris-bentuk-regulator-sepak-bola-independen
170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini