Pemain Persib Diberi Program Latihan Individu Selama PPKM Darurat

Penulis: M. Aldi
Minggu 04 Jul 2021, 00:00 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers

Nick Kuipers ketika berlatih di gym (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dimulai hari ini dan berakhir pada 20 Juli mendatang. Imbasnya sesi latihan bersama Persib Bandung harus ditiadakan sementara.

Aturan pemerintah pusat Indonesia ini berlaku di pulau Jawa dan Bali. Pembatasan meliputi banyak aspek, salah satunya adalah dengan menutup sarana olahraga yang bisa menimbulkan kerumuman.

Saat ini angka korban terpapar covid-19 memang melonjak dengan tajam. Dalam satu hari, bisa ditemukan hingga 20 ribu lebih kasus. Hal itu yang membuat pemerintah pusat mengambil langkah PPKM demi mencegah penularan semakin meluas.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun sudah memutuskan untuk meniadakan latihan bersama. Sebagai gantinya, para pemain akan mendapat program khusus yang harus dijalankan di rumahnya masing-masing.

"Untuk pelatihan sementara dilakukan secara individual. Program latihan terus berjalan, namun program pelatihan yang diberikan individu. Pemain akan memberikan laporan video kegiatan mereka," kata pelatih asal Belanda ini.

Saat ini level kesiapan pemain untuk menyambut kompetisi sudah berada di titik tertentu. Itu karena dalam sebulan terakhir mereka diberi beragam menu latihan dalam masa pramusim, termasuk menjalankan sejumlah uji coba.

Sayangnya agenda latihan bersama mesti ditiadakan lebih dulu dan berpotensi membuat kondisi pemain menurun lagi. Untuk itu Robert Rene Alberts berharap anak asuhnya bisa serius mengikuti program latihan di rumah agar penurunan tidak drastis.

"Mudah-mudahan selama masa lockdown ini, program latihan masih akan berjalan normal. Dan pemain juga harus lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan agar tidak terpapar," tutur nahkoda Maung Bandung berusia 66 tahun ini.

Sementara itu, penggawa baru Persib, Marc Klok mengajak Bobotoh untuk disiplin mengikuti aturan PPKM darurat. Sebisa mungkin mobilitasnya dikurangi dan tetap selalu mengikuti protokol kesehatan. Karena ini adalah upaya supaya kompetisi bisa berjalan lagi dan suporter boleh masuk lagi ke stadion.

"Sabar dulu, stay safe, jangan ramai-ramai di kota kan sekarang kita tahu sedang PSBB. Tetap di rumah, tetap aman, selalu pikir untuk kondisi kamu sendiri. Semoga secepatnya kita bisa bertemu di stadion," imbaunya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, PPKM

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-persib-diberi-program-latihan-individu-selama-ppkm-darurat
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini