Pemain Persib Dapat Modul Latihan Lewat Video Selama Libur

Penulis: M. Aldi
Sabtu 01 Jun 2019, 19:00 WIB
Pemain Persib Dapat Modul Latihan Lewat Video Selama Libur

Pemain ketika mendapat pengarahan dari pelatih pada sesi latihan terakhir sebelum libur

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Robert Rene Alberts sudah menggelar sesi latihan terakhir untuk Persib pada Jumat (31/5) kemarin. Pemain pun sudah bisa menikmati libur untuk merayakan lebaran selama satu pekan.

Pelatih Persib itu memberikan waktu bagi pemain mengisi ulang tenaga mereka hingga 7 Juni. Nantinya Supardi dan kawan-kawan sudah harus berkumpul pada Sabtu (8/6) sore dan digeber porsi latihan lagi.

"Libur dari tanggal 1 sampai tanggal 7 (Juni) jadi kami mulai libur pertama di hari ini lalu kembali latihan pada tanggal 8 nanti," kata pelatih berkebangsaan Belanda ini ketika ditemui wartawan.

Hanya saja jatah libur kepada pemain tidak sepenuhnya menjadi agenda kosong untuk bersantai. Mereka tetap dituntut menjaga kondisi fisik dengan berlatih secara individu di rumah masing-masing.

Panduan soal program latihan yang harus dikerjakan juga sudah disiapkan oleh Robert dalam bentuk video. Nanti setiap pemain tinggal mengikuti instruksi yang divisualkan dan menunya akan berbeda setiap harinya.

"Ya mereka akan diberikan video, video yang beda untuk setiap harinya tapi tentu tak ada (latihan) di hari raya Idul Fitri. Jadi mereka harus memelihara kondisinya sendiri dan saat kami kembali kondisi fisiknya terjaga," kata Robert.

Dia tidak mau kondisi fisik pasukannya menurun apalagi sangat memungkinkan terjadinya peningkatan berat badan saat lebaran. Nantinya pemain akan dipantau saat kembali berkumupul, apakah mereka mengerjakan tugasnya atau tidak.

"Iya dan mereka harus mengikuti tugas yang ada di video. Jadi nanti ketika kembali berkumpul, kita akan lihat apakah mereka menjaga tubuhnya atau tidak," tutup pelatih 64 tahun tersebut.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-persib-dapat-modul-latihan-lewat-video-selama-libur
1013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini