Pemain Inggris Jarang Diberi Kesempatan, Southgate Khawatir

Penulis: Depe Ptr
Rabu 05 Des 2018, 13:40 WIB
Pemain Inggris Jarang Diberi Kesempatan, Southgate Khawatir

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Inggris, Gareth Southgate telah menyerukan untuk melakukan tindakan segera untuk mengatasi jarang bermainnya pemain-pemain berkualitas Inggris di tim-tim Premier League.

Hanya 54 pemain Inggris dari 220 starter di Premier League akhir pekan lalu yang bisa dipilih oleh Southgate, terendah terbaru setelah perhitungan akhir pekan sebelumnya adalah 56.

Ini berarti rata-rata jumlah pemain yang memenuhi syarat membela Inggris telah berkurang dari sekitar satu dari tiga menjadi satu dalam empat dalam waktu satu tahun dan Southgate bertanya-tanya kapan penurunan akan berhenti.

Dia berkata: "Ini luar biasa , itu 33 persen rata-rata musim lalu, kemudian turun di bawah 29 persen (pada awal musim ini) dan akhir pekan ini di bawah 25 persen untuk semua tim."

"Tidak ada yang bisa memberi tahu saya bahwa jika pemain cukup bagus, mereka akan datang bermain. Itu tidak benar. Ada banyak pemain yang cukup bagus."

Pelatih berusia 48 tahun itu berada di Dublin untuk undian turnamen kualifikasi Euro 2020 dan Final UEFA Nations League musim panas mendatang.

Inggris akan melawan Belanda pada 6 Juni, dengan pemenang akan menghadapi Portugal atau Swiss pada 9 Juni untuk kesempatan memenangkan turnamen UEFA Nations League perdana.

Ada prospek kejayaan lebih lanjut di Euro 2020, di mana Wembley akan menyelenggarakan tujuh pertandingan, termasuk semi-final dan final.

Tetapi jika Inggris ingin benar-benar memasuki era kesuksesan berkelanjutan, Southgate dan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) percaya bahwa pemain muda berbakat Inggris saat ini harus diberi kesempatan yang adil oleh klub mereka.

Itulah latar belakang upaya FA untuk menggunakan Brexit sebagai peluang untuk mengurangi jumlah pemain asing di tim Premier League.

Artikel Tag: premier league 2018, Inggris, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-inggris-jarang-diberi-kesempatan-southgate-khawatir
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini