Pemain Borneo FC Bersaing Sehat untuk Masuk Starting XI

Penulis: Dayat Huri
Rabu 15 Mei 2019, 05:00 WIB
Pemain Borneo FC Bersaing Sehat untuk Masuk Starting XI

Skuat Borneo FC/dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto, menyebut persaingan sehat antar pemain untuk bisa masuk starting eleven mewarnai persiapan Pesut Etam jelang melakoni pertandingan pertama Liga 1 Indonesia 2019 kontra Bhayangkara, Kamis (16/5) nanti.

Mantan kapten timnas Indonesia itu menyebut, Mario Gomez selaku pelatih kepala terus mematangkan persiapan timnya jelang laga perdana tersebut. Salah satu fokus utamanya adalah evaluasi atas performa Diego Michiels dan kawan-kawan saat menghadapi Persib Bandung pada babak 8 besar Piala Indonesia, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Charis, para pemain sudah menunjukkan progres yang cukup baik, meski dalam kondisi berpuasa, ia menilai semangat seluruh pemain tidak kendor sama sekali.

"Alhamdulillah progres seluruh pemain cukup bagus, meskipun latihannya cukup menguras tenaga di bulan puasa namun seluruh pemain menunjukan semangat yang luar biasa agar bisa masuk di starting eleven," jelas Charis seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Pada babak 8 besar Piala Indonesia kontra Persib Bandung beberapa waktu lalu, lini tengah Borneo FC cukup bekerja keras, pasalnya hanya ada dua puemain, yaitu Asri Akbar dan Finky Pasamba yang tampil full tanpa tergantikan. Kondisi ini dikarenakan pemain lainnya, seperti Dirga Lasut harus absen lantaran cedera kemudian Wahyudi Hamisi yang mendapatkan akumulasi kartu dan Ichsan Kurniawan yang baru terdaftar untuk liga.

Namun jelang Liga 1, pilihan Coach Gomez untuk lini tengah sudah ada dan bervariasi, tidak harus bertumpu pada pemain tertentu. "Apalagi seluruh pemain dalam kondisi yang cukup bagus saat ini, terutama kembalinya beberapa pemain tengah yang absen. Tentunya ini sangat positif dan tim pelatih banyak pilihan atau alternatif untuk memposisikan pemain disana," jelasnya.

Menurut Charis, semua kembali kepada pemain Pesut Etam. Siapa nantinya yang akan di pasang dalam starting eleven tergantung dari kesiapan dari masing-masing pemain.

"Semua kemampuan dikembalikan ke pemain itu sendiri, siapa yang siap dia yang akan diturunkan. Artinya tidak hanya mengandalkan 1 atau 2 pemain saja, semua pemain punya kesempatan dan andil yang sama di Lapangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Mario Gomez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-borneo-fc-bersaing-sehat-untuk-masuk-starting-xi
978  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini