Pelatih Persita Nilai Kemenangan Lahir Berkat Persiapan Matang

Penulis: M. Aldi
Senin 10 Apr 2023, 15:00 WIB
Persita menang berkat persiapan matang

Irsyad Maulana ketika mengawal Febri Hariyadi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penampilan garang diperlihatkan Persita ketika menjamu Persib di Indomilk Arena. Irsyad Maulana dan kawan-kawan berhasil memukul mundur tim tamu dengan kemenangan telak 4-0.

Luis Duran sebagai pelatih mengatakan bahwa timnya pada laga ini sudah melakukan persiapan matang. Sang nahkoda tim paham betul lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan dan tentunya akan sulit. Maka dari itu dia ingin pemain punya rencana yang jelas ketika turun ke lapangan.

"Pertandingan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ini pertandingan yang sulit, kita sebelum pertandingan melawan Persib, kita melihat situasi apa yang bisa kita manfaatkan," ujarnya dalam jumpa pers usai laga.

Kelemahan dan kelebihan Maung Bandung dianalisa sebagai dasar taktik yang diterapkan. Strategi yang dirancang pelatih lalu ditanamkan pada pemain di beberapa agenda latihan. Eksekusi jitu pun bisa diperlihatkan di atas lapangan lewat kemenangan telak ini.

"Kita rencanakan bersama pemain dalam tiga-empat hari, semua terjadi di lapangan, semua sesuai apa yang kita bicarakan. Pemain hari ini berjuang dengan sangat keras, bekerja mati-matian kita semua situasi yang terjadi hari ini berkat sebelumnya kita kalah," kata Luis Duran.

Persita menggila dengan penampilan memukau sejak peluit kick off berbunyi. Peluang pun datang bertubi-tubi dan empat gol mampu dihasilkan oleh tim. Sang pelatih juga menyebut kehadiran suporter jadi menambah semangat dari pemain untuk bisa mengantongi tiga poin di kandang.

"Kita dapat banyak peluang di hari ini, lalu cara kita bermain selalu incar kemenangan di semua pertandingan, hari ini ada suporter sangat luar biasa untuk bantu tim, dan akhirnya semua peluang tercipta dari skor akhir kita bisa menang dengan gol atas Persib Bandung," tukasnya.

Artikel Tag: persita, Persib, Luis Duran

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persita-nilai-kemenangan-lahir-berkat-persiapan-matang
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini