Pelatih Persib Kritisi Diri Sendiri Usai Dikalahkan Persija

Penulis: M. Aldi
Sabtu 01 Apr 2023, 07:30 WIB
Pelatih Persib sebut dia harus berbenah usai dikalahkan Persija

Nick Kuipers ketika berduel udara dengan pemain Persija

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung harus tertunduk lesu dalam lawatannya ke kandang Persija Jakarta. Luis Milla mengatakan hasil ini harus menjadi bahan evaluasi baik untuk pemain maupun baginya sebagai pelatih.

Takluk di laga klasik penuh gengsi tentu menjadi suatu tamparan keras. Karena itu sang pelatih pun meminta maaf kepada suporter atas hasil negatif ini. Tentunya kalah melawan Macan Kemayoran sangat mengecewakan Bobotoh.

"Pertama-tama saya mau memohon maaf pada suporter kami, kepada Bobotoh karena hari ini gagal meraih kemenangan," terang pelatih asal Spanyol ini dalam jumpa pers seusai laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (31/3).

Bukan hanya pulang dengan tangan hampa tapi Persib pada laga ini dibuat tidak berdaya. Tuan rumah bisa bermain dengan dominan dan mampu mencetak dua gol lewat Michael Krmencik dan Riko Simanjuntak.

Sedangkan penggawa Maung Bandung bahkan tidak memiliki peluang berbahaya ke gawang lawan. Menurut Luis Milla, kekalahan ini tentu membuatnya harus introspeksi diri karena ada taktikal yang mengakibatkan permainan tidak berkembang.

Tapi dia juga mengatakan bahwa pemain tidak menampilkan peforma yang bagus dalam pertandingan ini. Bahkan Macan Kemayoran bisa membuka kran gol karena kesalahan Frets Butuan melakukan back pass dan direbut Riko Simanjuntak.

"Saya mengkritisi diri sendiri sebagai pelatih, karena tidak bisa menerapkan taktik yang tepat, itu kesalahan saya. Tapi juga para pemain karena tidak bermain dengan bagus," terang Milla.

Pelatih berusia 57 tahun itu pun mengapresiasi performa tuan rumah yang memang tampil lebih bagus. Sebaliknya, kekalahan ini harus menjadi cambuk untuk timnya supaya segera berbenah dan bangkit di sisa laga musim ini.

"Dan saya mau memberikan selamat kepada Persija, karena mereka mampu menerapkan konsep yang bagus, mereka bisa mengungguli kami dari semua aspek baik itu sikap pemain, mereka tampil fight. Ini jadi hal yang harus dikoreksi untuk kami bagaimana bermain lebih baik selanjutnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-kritisi-diri-sendiri-usai-dikalahkan-persija
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini