Pelatih Kiper Borneo FC Tanggapi Clean Sheet Nadeo Bersama Timnas U23

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Jun 2019, 20:00 WIB
Pelatih Kiper Borneo FC Tanggapi Clean Sheet Nadeo Bersama Timnas U23

Nadeo Argawinata saat memperkuat timnas Indonesia U-23/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Keberhasil Nadeo Argawinata mencatatkan clean sheet bersama timnas Indonesia U-23 kala menghadapi Filipina pada perebutan peringkat ketiga Piala Merlion, 9 Juni lalu disebut Pelatih kiper Borneo FC, Luizinho Passos sebagai buah dari kerja keras yang selalu ditunjukkan penjaga gawang 22 tahun itu.

"Tentang Nadeo (Argwinata) di timnas, itu sangat penting karena mereka memenangkan pertandingan. Memulai kompetisi dalam match yang cukup bagus. Hasil yang bagus," ungkap Passos seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Ditambahkan oleh pelatih asal Brasil tersebut, selama di Borneo FC, kiper muda itu sudah menjalani latihan yang bagus, juga menjalankan tanggung jawabnya dengan baik, di mana hal itu menurut Passos wajib dimiliki oleh kiper.

"Ya Nadeo di Borneo setiap hari dan setiap waktu melaksanakan latihan yang bagus dan juga memiliki tanggung jawab, karena itu sangat penting sebagai seorang kiper," katanya.

Namun begitu, Passos mengatakan Borneo FC tidak hanya bertumpu pada satu orang. Saat ini Borneo FC memiliki tiga kiper, Nadeo Argawinata, Alfonsius Kevlan dan Gianluca, yang menurut Passos ketiganya sangat bisa diandalkan dalam sebuah pertandingan.

"Saya memiliki tiga kiper yang sangat bagus tentang teknik dan tentang tanggung jawab. Sangat-sangat penting untuk pekerjaan seorang kiper. Juga punya kiper muda umur dua puluhan, Nadeo dan Gianluca. Proses yang bagus, masa depan yang bagus," jelasnya.

Untuk musim ini, Nadeo Argawinata memang diprediksi bakal jadi andalan utama Pesut Etam di bawah mistar. Hal itu tidak lepas dari keputusan Muhammad Ridho yang memutuskan hengkang ke Madura United pada awal musim ini.

Meski berstatus sebagai kiper nomor 1 di tim Borneo FC, Nadeo Argawinata juga diprediksi bakal cukup sering absen pada musim ini. Banyaknya agenda yang harus dijalani timnas Indonesia sepanjang tahun ini menjadi salah satu alasannya.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, nadeo argawinata, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-kiper-borneo-fc-tanggapi-clean-sheet-nadeo-bersama-timnas-u23
8207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini