Pelatih Bali United Sesalkan Kemenangan di Depan Mata Sirna

Penulis: M. Aldi
Sabtu 11 Feb 2023, 08:30 WIB
Bali United ditahan imbang Persib dengan skor 1-1

Brwa Nouri ketika dibayangi tiga pemain Persib (foto: Official Bali United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kemenangan yang sudah ada di depan mata harus hilang dari dekapan Bali United. Skuat asuhan Stefano Cugurra tersebut kecolongan di menit 88 sehingga harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persib.

Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut mengatakan anak asuhnya seharusnya bisa mengunci kemenangan lebih cepat. Setelah unggul satu gol lewat Privat Mbarga, kesempatan menambah keunggulan dimiliki Hendra Bayauw. Sayang sang winger gagal memanfaatkan peluang emas tersebut.

"Kita di hari ini seharusnya bisa menang pertandingan melawan tim bagus Persib Bandung. Kita waktu 1-0 punya kemampuan untuk cetak gol kedua dan bisa menyelesaikan pertandingan," ujar sang pelatih dalam jumpa pers usai laga. Alih-alih mengamankan tiga poin,

justru Bali United di menit akhir kebobolan oleh David da Silva. Hasil imbang ini membuat Serdadu Tridatu gagal menang dalam 5 laga terakhir. Bagi Teco, sebenarnya pemain sudah menunjukan performa yang baik.

"Tetapi momentum dari tim tidak bagus, kita belum bisa menang tahun ini cuma kasian pemain, pemain sudah kerja keras sesuai taktik dari tim, menurut saya mereka main bagus hasil ini," kata pelatih asal Brasil ini.

Kegagalan memetik kemenangan juga berdampak pada jarak poin dengan tim di atas. Tambahan tiga poin dari Maung Bandung yang ada di posisi tiga besar tentu memberikan dampak pada persaingan di tangga juara. Namun lantaran bermain imbang, defisit angka tidak berkurang.

"Pasti waktu kita tidak bisa menang di hari ini, kita tidak bisa dekat tim di atas, ada Persib Bandung, ini pertandingan penting buat kita menang melawan mereka, membuat kita bisa lebih dekat," jelas dia.

Memang Bali United belum terlempar dari persaingan guna menduduki tahta juara. Peluang pun masih terbuka meraih trofi liga ketiga secara beruntun. Teco pun meminta agar anak asuhnya tidak putus asa dan terus berjuang.

"Buat juara, masih banyak pertandingan dan masih banyak poin. Saya pikir semuanya bisa terjadi, momentum mereka pasti lebih bagus dari kita, mereka seharusnya hari ini kalah, mereka bisa dapat satu poin," kata dia.

"Terus momentum dari kita kurang bagus dari sepakbola, kita tahu itu faktor beruntung juga, jadi kadang-kadang tidak ada (kemenangan) buat tim. Mudah mudahan ke depan kita mulai menang lagi, buat kita dekat lagi dengan tim-tim di papan atas," tukasnya.

Artikel Tag: Teco, Persib, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-bali-united-sesalkan-kemenangan-di-depan-mata-sirna
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini