Paul Scholes Ungkap Posisi Ideal Bagi Jadon Sancho

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Apr 2023, 18:56 WIB
Winger Manchester United, Jadon Sancho.

Jadon Sancho. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengungkap posisi paling ideal bagi Jadon Sancho untuk memaksimalkan potensinya. Apakah itu?

Jadon Sancho didatangkan oleh Manchester United daeri Borussia Dortmund pada musim panas tahun 2021 yang lalu dengan harga 73 juta poundsterling. Namun perjalanan karier Sancho di Old Trafford kurang berjalan dengan lancar. Alih-alih memberikan dampak besar bagi timnya, Sancho justru kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya.

Terkait hal tersebut, Paul Scholes menilai Sancho masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya karena mengalami kesulitan beradaptasi dengan Man United.

"Sangat sulit ketika Anda masuk dan keluar dari tim sepanjang waktu untuk menemukan konsistensi atau bentuk apa pun," ujar Scholes kepada channel YouTube Webby & O'Neill.

"Dengar, dia jauh dari apa yang semua orang pikir akan kami dapatkan dari Dortmund, tetapi mungkin butuh sedikit waktu baginya untuk adaptasi di Premier League dan terbiasa dengan kecepatannya. Kebugarannya akan menjadi lebih baik setelah dia mulai bermain game minggu demi minggu."

Scholes menilai performa Sancho meredup karena posisi bermainnya di tim utama MU. Scholes menilai Sancho terlalu sering menjalankan peran sebagai pemain nomor 10 padahal posisi bermain idealnya sebagai winger kiri. Namun Sancho kalah bersaing dengan Marcus Rashford yang sedang menunjukkan performa terbaiknya.

"Saya pikir dia sering bermain di tengah sebagai No.10 dan saya benar-benar tidak melihatnya di posisi itu; Saya melihatnya di sisi kiri, sungguh. Tapi Marcus (Rashford) sedang dalam performa terbaik," ujarnya melanjutkan.

"Saya tahu dia bermain di sisi kanan di Dortmund dan brilian. Namun terkadang, ini tentang pemain yang Anda miliki dan pemain di Dortmund cocok untuknya. Mereka saat itu memiliki Achraf Hakimi."

"Saya tahu Jadon bukan yang tercepat, tapi dia cukup cepat, dan dia memiliki kemampuan, keterampilan, dan kepintaran pikiran untuk terhubung dengan pemain. Dia juga dikaitkan dengan Erling Haaland sebagai penyerang tengah di tim itu juga."

"Mungkin dia membutuhkan sedikit waktu untuk terbiasa dengan para pemain di sekitarnya. Semoga saja, mulai tahun depan, kita akan melihat Sancho yang lebih baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Manchester United, Paul Scholes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paul-scholes-ungkap-posisi-ideal-bagi-jadon-sancho
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini