Paul Robinson Kritik Timnas Spanyol yang Tak Panggil David De Gea

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Jun 2022, 07:59 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Sebastian Frej/MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks kiper Tottenham Hotspur, Paul Robinson, mengkritik keputusan Luis Enrique yang tak memanggil David De Gea ke timnas Spanyol pada pada jeda internasional bulan ini. Robinson mengaku tak bisa menerima alasan sang pelatih.

David De Gea menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan di sepanjang musim 2021/22. Meski Manchester United menunjukkan penampilan yang buruk, namun De Gea tampil konsisten di bawah mistar gawang mereka. Bahkan tanpa kegemilangan De Gea, MU bisa saja lebih terpuruk lagi di musim lalu.

Namun anehnya pada jeda internasional bulan ini De Gea tak mendapatkan panggilan dari timnas Spanyol. Luis Enrique beralasan bahwa distribusi bola serta duel bola-bola atas menjadi kelemahan De Gea sehingga memutuskan untuk memanggil Unai Simon.

Akan tetapi alasan Enrique tak bisa diterima oleh Paul Robinson. Bagi Robinson, De Gea layak mendapatkan panggilan dari timnas menilik apa yang dilakukannya bagi MU di musim lalu.

"Saya pernah mendengar tentang De Gea sebelumnya," ujar Robinson kepada Football Insider.

"Saya selalu mendengar manajer menggunakan alasan itu sebagai jalan keluar yang mudah dari keputusan yang sulit."

"Secara pribadi, saya tidak berpikir distribusi bolanya seburuk itu. Dia memang bukan yang terbaik, tapi telah menunjukkan peningkatan dan menjadi lebih baik dalam beberapa tahun terakhir."

"Luis Enrique ingin bermain dengan cara tertentu. Penjaga gawang tidak hanya diam untuk menjaga gawang agar tidak kebobolan. Mereka harus memiliki peran ekstra untuk dijalankan. Saya pikir itu hanya alasan pribadi saja."

"Saya pikir di musim lalu De Gea telah menjadi salah satu pemain top. Saya tentu tidak akan meninggalkannya dari tim Spanyol karena ragu pada kemampuan mendistribusikan bola.'

"De Gea akan kecewa karena dia menjalani musim yang bagus di Man United. Dia telah menjadi pemain terbaik di tim yang sedang berjuang," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Timnas Spanyol, Luis Enrique, paul robinson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paul-robinson-kritik-timnas-spanyol-yang-tak-panggil-david-de-gea
1235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini