Paul Pogba Mengeluh Soal Posisi Bermain, Begini Respons Ralf Rangnick

Penulis: Demos Why
Sabtu 02 Apr 2022, 07:23 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Paul Pogba. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan respons terkait keluhan Paul Pogba terkait posisinya yang kerap berubah di bawah arahannya. Apa kata sang pelatih?

Belum lama ini Paul Pogba sempat mengungkap penyebab utama kenapa dirinya begitu moncer saat memperkuat timnas Prancis namun melempem saat bermain bagi Manchester United. Pogba mengklaim performanya kurang maksimal di level klub karena posisi bermainnya kerap berubah-ubah.

Menanggapi pengakuan Pogba tersebut, Ralf Rangnick tak menampik bahwa dirinya memang kerap mengubah-ubah posisi bermain bintang asal Prancis tersebut. Namun Rangnick mengaku terpaksa melakukannya karena kondisi MU kurang ideal.

"Pertama-tama saya harus bilang bahwa tidak adil untuk menghakimi dia [Pogba] hanya berdasarkan apa yang ia katakan di sesi wawancara," ujar Rangnick seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Dia [Pogba] bilang bahwa ia bermain di beberapa posisi dalam beberapa pekan terakhir. Itu memang benar, karena sejak pertandingan melawan West Ham di 22 Januari kemarin, kami kehilangan tiga striker."

"Anthony Martial, Mason Greenwood dan Edinson Cavani tidak bisa bermain. Jadi kami harus mengisi posisi yang kosong."

Meski demikian, Rangnick menegaskan bahwa dirinya tidak sembarangan mengubah posisi Pogba. Rangnick mengaku melakukannya karena menilai Pogba sebagai pemain yang serba bisa sehingga mampu mengisi posisi pemain lain.

"Kita harus ingat bahwa beberapa waktu yang lalu Paul masih mengalami cedera. Lalu pemain-pemain seperti Bruno [Fernandes] dan Scott [McTominay] juga sempat cedera, jadi harus ada pemain yang bisa meng-cover posisi lain," ujarnya melanjutkan.

"Sementara kita tahu bahwa Paul adalah pemain yang flexibel. Ia bisa bermain sebagai pemain nomor 6, 8 dan juga nomor 10, jadi normal jika kami menggeser posisinya," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, ralf rangnick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paul-pogba-mengeluh-soal-posisi-bermain-begini-respons-ralf-rangnick
779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini