Olivier Giroud Sudah Setuju untuk Gabung Juventus?

Penulis: A Mahfuda
Jumat 11 Sep 2020, 10:51 WIB
Olivier Giroud

Olivier Giroud (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Olivier Giroud dikabarkan telah menyetujui kesepakatan secara prinsip untuk bergabung dengan Juventus. Klub raksasa Serie A tersebut tengah mencari striker baru musim panas ini.

Olivier Giroud mungkin bakal kesulitan mendapatkan waktu bermain di Chelsea musim depan setelah Frank Lampard mendatangkan Timo Werner, sementara Tammy Abraham juga bersaing untuk mendapatkan tempat di starting line-up.

Dengan Gonzalo Higuain diperkirakan akan meninggalkan Turin, bos baru Andrea Pirlo kini sedang mencari penyerang baru.

Luis Suarez menjadi target utama mereka, sementara Edin Dzeko dan Edinson Cavani juga masuk dalam pertimbangan.

Namun Olivier Giroud dipandang sebagai alternatif cadangan yang cukup murah jika target prioritas mereka terlihat rumit.

Dan kini, dilansir dari Di Marzio, striker asal Prancis itu telah menyetujui secara prinsip untuk bergabung dengan Juventus.

Dia akan mendapatkan 4,15 juta pounds (Rp80 milyar) per tahun dalam kontrak dua tahun jika kesepakatan tersebut terwujud.

Sementara itu, Chelsea hanya membutuhkan 4,6 juta (Rp89 milyar) untuk membiarkannya pergi, yang aman itu menjadikan kesepakatan yang menguntungkan secara finansial bagi Si Nyonya Tua.

Namun demikian transfer hanya akan terjadi pada akhir bursa transfer, dengan Juve bakal memberikan prioritas lebih dulu untuk target utama mereka.

Suarez sendiri dijadwalkan mengikuti ujian bahasa Italia untuk mendapatkan kewarganegaraan pekan depan, tapi langkah birokrasi mungkin akan membutuhkan waktu.

Juventus juga tertarik untuk mendaratkan Cavani, namun Atletico Madrid lebih unggul untuk mengamankan tandatangan striker Paris Saint-Germain tersebut.

Artikel Tag: Olivier Giroud, Juventus, Chelsea

816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini