Nuri Sahin Berambisi Jadi Pelatih Borussia Dortmund di Masa Depan

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 13 Jul 2022, 12:00 WIB
Nuri Sahin

Aksi Nuri Sahin sebagai Pelatih Antalyaspor (Sumber: IMAGO Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih klub Turki Antalyaspor, Nuri Sahin, mengungkapkan ambisinya untuk menjadi pelatih Borussia Dortmund di masa depan. Keinginannya itu dikarenakan ia memiliki banyak kenangan indah bersama Die Borussian, yang tak lain adalah klub masa mudanya.

Nuri Sahin membela Dortmund sejak tahun 2001 di usia 13 tahun, sebelum kemudian masuk ke tim utama pada tahun 2008. Di bawah besutan Jurgen Klopp, ia menjadi pemain kunci Die Borussian saat memenangkan gelar juara Bundesliga pada musim 2010/11 silam.

Setelah malang melintang bersama Dortmund dan beberapa klub lain setelahnya, Sahin memutuskan pensiun pada tahun 2021, dan beralih profesi sebagai pelatih Antalyaspor.

“Tentu saja saya punya tujuan dan impian. Saya penggemar Borussia Dortmund dan penggemar yang sangat besar pada saat itu. Jika Tuhan memberi saya kesempatan, saya ingin melihat langsung Yellow Wall sebagai pelatih di sana. Itu adalah keinginan besar saya,” ucap Sahin dikutip dari Spor Arena.

Dalam beberapa hari mendatang Sahin juga akan kembali bertemu dengan Borussia Dortmund, saat tim penghuni Signal Iduna Park itu menjalani laga uji coba pra-muism melawan klub besutannya, Antalyaspor, pada 30 Juli 2022 mendatang. Sahin masih terikat kontrak bersama Antalyaspor hingga musim panas 2026 mendatang, dan sejauh ini ia telah memimpin klub yang bermarkas di Antalya Stadium dalam 36 pertandingan dengan rata-rata menghasilkan 1,75 poin di setiap laga yang dijalaninya.

Artikel Tag: Nuri Sahin, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nuri-sahin-berambisi-jadi-pelatih-borussia-dortmund-di-masa-depan
1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini