Nicolas Pepe dan Empat Pemain yang Harus Dilepas Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 11 Jul 2023, 17:00 WIB
Nicolas Pepe tampaknya akan meninggalkan Arsenal musim panas ini

Nicolas Pepe tampaknya akan meninggalkan Arsenal musim panas ini. (Foto: Catherine Steenkeste/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Alan Smith menyebutkan lima pemain yang harus meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini, termasuk pemain termahal sepanjang sejarah klub Nicolas Pepe.

Mikel Arteta bergerak cepat untuk memperkuat skuatnya dengan mendatangkan Kai Havertz dari Chelsea, sementara Declan Rice dan Jurrien Timber dari West Ham United dan Ajax juga akan bergabung dalam waktu dekat.

Namun, manajer asal Spanyol itu juga ingin melepas beberapa pemain yang tidak diinginkan. Arsenal ingin membangun musim yang menjanjikan di mana mereka berhasil menantang gelar juara Premier League, finis hanya lima poin di belakang tim Manchester City yang memenangkan treble.

Mantan striker The Gunners, Alan Smith, menegaskan bahwa akan bermanfaat bagi klub asal London utara untuk menyingkirkan beberapa pemain yang membebani tanggungan gaji klub, dimulai dengan Folarin Balogun, yang menarik minat dari beberapa klub di dalam dan di luar Inggris.

"Ini sulit karena dia berada di posisi yang kurang menguntungkan, terutama dengan masuknya Havertz ke dalam skuat," kata Alan Smith kepada Gambling Zone. "Saya pikir manajemen mungkin melihat Nketiah berada lebih jauh di depannya saat ini, mereka adalah tipe pemain yang mirip, dan klub harus berpikir bahwa Nketiah sedikit lebih baik daripada Balogun.

"Dari sudut pandang Balogun, ia akan lebih memikirkan berapa banyak waktu bermain yang akan ia dapatkan. Mengingat ia tidak ingin kembali dipinjamkan, ia mungkin harus meninggalkan klub. Selalu memalukan ketika seseorang telah berkembang pesat seperti itu dan kemudian pergi. Ada banyak peluang baginya untuk melanjutkan karier yang fantastis di tempat lain dan mencetak banyak gol.

"Jika dia pindah, itu akan memberi Arsenal kesempatan untuk mendapatkan kembali uang yang cukup banyak. Dia adalah pemain berharga yang mungkin bisa dihargai 30 juta pound sterling atau lebih setelah musim yang dia jalani di Prancis. Dengan financial fair play dan semua hal lainnya, hal itu dapat membantu Arsenal."

Smith yakin Arsenal harus mencoba untuk mendapatkan kembali sebagian dari 72 juta pound sterling yang mereka keluarkan untuk Nicolas Pepe, sementara ia mendesak Rob Holding, Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga untuk meninggalkan Emirates Stadium.

"Nicolas Pepe, saya belum melihat terlalu banyak tentang dia di koran-koran mengenai kepindahannya," tambahnya. "Dia dibeli dengan harga yang sangat mahal, dan akan sangat bagus untuk mendapatkan kembali sebagian dari itu karena saya tidak berpikir Arteta adalah penggemar beratnya.

"Anda tidak bisa menggantungkan harapan Anda padanya. Pemain seperti Tavares dan Lokonga, para pemain muda yang menjanjikan, dapat pindah. Arteta tentu saja perlu mengurangi dua atau tiga pemain dari daftar gaji.

"Rob Holding telah dikaitkan dengan kepindahannya. Tidak banyak potensi baginya untuk masuk ke dalam tim saat ini. Saya pikir Anda akan merasa berat untuk melepasnya karena ia terlihat seperti pemain tim yang baik. Holding sangat baik di ruang ganti dan dia akan selalu memberikan segalanya, tetapi dia mungkin berada di bawah level yang dibutuhkan untuk Arsenal. Dia mungkin harus pergi."

Artikel Tag: Arsenal, alan smith, Nicolas Pepe, Folarin Balogun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nicolas-pepe-dan-empat-pemain-yang-harus-dilepas-arsenal
1556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini