Nicolas Jackson dan Noni Madueke Diminta Belajar untuk Dewasa

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 16 Apr 2024, 12:30 WIB
Nicolas Jackson dan Noni Madueke ingin merebut tendangan penalti Chelsea dari Cole Palmer

Nicolas Jackson dan Noni Madueke ingin merebut tendangan penalti Chelsea dari Cole Palmer. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Alan Smith mengecam Nicolas Jackson dan Noni Madueke karena berdebat tentang siapa yang akan mengambil penalti Chelsea saat melawan Everton, dan mengatakan kepada keduanya untuk 'menjadi dewasa'.

Ketika Chelsea unggul 4-0 atas Everton yang tampil buruk pada Selasa (16/4) dini hari WIB, wasit Paul Tierney menunjuk titik penalti atas pelanggaran terhadap Cole Palmer, yang sudah mencetak hat-trick di laga tersebut. Jackson awalnya mengambil bola dan berjalan menuju titik penalti, namun Madueke berusaha merebut bola dari striker The Blues tersebut.

Keduanya sempat beradu argumen sebelum kapten Chelsea, Conor Gallagher, mengambil bola dan memberikannya kepada Palmer, yang memiliki rekor luar biasa dari titik putih musim ini. Bahkan pada saat itu Jackson dan Madueke masih berusaha untuk melakukan eksekusi penalti, membuat Gallagher mendorong mereka dan membiarkan Palmer menenangkan diri.

Setelah kejadian aneh dan tidak pantas itu, Palmer mengecoh Jordan Pickford untuk mencetak gol keempatnya malam itu dan membawa The Blues unggul 5-0 atas Everton. Pemain jebolan akademi Alfie Gilchrist mencetak gol pertamanya untuk klub di menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan setengah lusin gol.

"Itu buruk, itu sangat buruk," kata mantan striker Arsenal, Alan Smith, dalam komentarnya untuk Sky Sports. "Siapa yang menjadi eksekutor penalti? Cole Palmer. Berikan dia bola dan biarkan dia mengambilnya. Jangan khawatir tentang statistik individu.

"Noni Madueke sangat ingin mengambilnya! Dia berdebat dengan Nicolas Jackson. Saya tidak pernah melihat yang seperti itu, terutama dengan melihat skornya. Dewasa lah. Saya tidak menyalahkan Palmer karena tidak mau melepaskannya, dia adalah penendang penalti yang ditunjuk dan yang terbaik dalam hal itu.

"Palmer tidak terlibat dalam pertengkaran, tetapi itu sangat buruk. Anda dapat melihat di wajah Mauricio Pochettino bahwa dia kurang terkesan dengan hal itu."

Ini bukan pertama kalinya drama penalti terjadi di Chelsea musim ini. Sebelumnya, Palmer mengizinkan Raheem Sterling untuk mengeksekusi penalti di Piala FA melawan Leicester City bulan lalu — hanya saja pemain sayap Inggris itu gagal mengeksekusinya.

Artikel Tag: alan smith, Nicolas Jackson, Noni Madueke, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nicolas-jackson-dan-noni-madueke-diminta-belajar-untuk-dewasa
215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini