Neymar Dipastikan Absen di Copa Amerika 2019

Penulis: Daniel Fernandez
Jumat 07 Jun 2019, 10:00 WIB
Neymar Dipastikan Absen di Copa Amerika 2019

Neymar/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Copa Amerika: Neymar dipastikan tidak akan mengikuti ajang Copa Amerika 2019 akibat cedera engkel. Cedera tersebut mendera Neymar pada pertandingan persahabatan melawan Qatar pada hari Kamis pekan ini.

Pada pertandingan tersebut Neymar hanya mampu bermain selama 21 menit. Usai menerima tekel keras, pemain Paris Saint-Germain tersebut langsung terkapar dan ditarik keluar. Terlihat Neymar sangat terpukul akibat cedera tersebut setelah sang pemain terlihat menangis di bangku cadangan Brazil. Pertandingan melawan Qatar tersebut pada akhirnya dimenangkan oleh Brazil dengan skor 2-0. Gol yang diciptakan oleh Richarlison dan Gabriel Jesus membuat Brazil meraih kemenangan pertama pada laga persahabatan menuju Copa Amerika 2019.

Cederanya Neymar tentu akan menjadi kehilangan yang sangat besar untuk tim asuhan Tite tersebut. Penyerang PSG tersebut sebenarnya diharapkan menjadi tumpuan utama tim Samba pada kompetisi yang akan dihelat di Brazil. Pada musim ini Neymar pun berulang kali harus absen membela PSG akibat cedera. Saat itu Neymar harus naik meja perawatan yang membuat dirinya tidak dapat bermain melawan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions.

Selepas pertandingan tim nasional Brazil langsung memberikan pengumuman perihal kondisi sang penyerang. Pada pengumuman tersebut tim medis Brazil mengatakan bahwa Neymar mengalami cedera engkel pada kaki kanannya. Akibat seriusnya cedera yang diderita Neymar, pemain berusia 27 tahun tersebut dipastikan akan absen di Copa Amerika 2019. Tim kepelatihan Brazil pun akan segera mencari pemain pengganti untuk mengisi posisi Neymar. Beberapa nama sudah mencuat sebagai pemain pengganti untuk Neymar. Dua pemain terdepan adalah Lucas Moura dan Vinicius Jr. Keduanya memang memiliki kesamaan posisi dengan Neymar yaitu dapat bermain di dua sisi penyerangan Brazil.

Selain itu baik Lucas ataupun Vinicius menjalani musim yang baik bersama Real Madrid dan Tottenham Hotspur. Vinicius yang baru didatangkan di awal musim ini sempat menjadi pilihan utama di sisi kiri penyerangan El Real. Mantan pemain Flamengo tersebut juga menjadi salah satu penampil terbaik di Real Madrid pada musim ini. Tidak jauh berbeda dengan Vinicius, Lucas pun bersinar bersama Spurs pada musim ini. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah dengan membawa tim asuhan Mauricio Pochettino masuk ke final Liga Champions 2019.

Pada turnamen ini Brazil menjadi salah satu unggulan bersama Argentina dan Chile. Dani Alves dan kolega akan memulai perjalanannya dengan bertanding melawan Bolivia pada tanggal 14 Juni.

Artikel Tag: Neymar, Tite, Brazil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neymar-dipastikan-absen-di-copa-amerika-2019
1111  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini