Diterjang Bencana Banjir, CBF Hentikan Sementara Liga Brasil

Penulis: Depe Ptr
Rabu 22 Mei 2024, 16:38 WIB
Diterjang Bencana Banjir, CBF Hentikan Sementara Liga Brasil

Liga Brasil via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengatakan pada Selasa (21/05) bahwa Liga Brasil baru akan dilanjutkan pada awal Juni setelah terpaksa menunda pertandingan pekan lalu karena bencana banjir di negara bagian Rio Grande do Sul.

Tim-tim di negara bagian paling selatan Brasil tidak dapat menggelar pertandingan setelah hujan lebat mengguyur daerah tersebut sejak akhir April. Hujan lebat tersebut mengakibatkan banjir hingga menewaskan lebih dari 160 orang dan hampir 100 warga masih hilang serta lebih dari 500.000 orang mengungsi.

Pertandingan ketiga tim asal Rio Grande do Sul telah ditangguhkan hingga 27 Mei karena kerusakan yang terjadi akibat banjir, termasuk kerusakan di stadion, tempat latihan, dan bandara. Pekan ketujuh dan kedelapan Liga Brasil ditunda setelah bencana itu, yang membuat CBF harus berkonsultasi dengan 20 klub Brasileirao.

Kini, kompetisi diputuskan baru akan dilanjutkan pada 1 Juni, termasuk tim-tim yang berasal dari Rio Grande do Sul.

Gremio akan menghadapi Bragantino di Curitiba, di negara bagian Parana, karena arena Porto Alegre yang biasa mereka gunakan mengalami kerusakan akibat banjir. Internacional dan Juventude akan memainkan pertandingan tandang di pekan ketujuh liga.

Pada pekan kedelapan, Internacional akan bermain di Criciuma, di luar Porto Alegre, sedangkan Juventude akan bermain di Caxias do Sul di negara bagian asalnya.

Pertemuan dewan teknis Liga Brasil akan diadakan minggu depan untuk membahas rincian akhir tentang keberlanjutan kompetisi.

Artikel Tag: CBF, Brazil, Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diterjang-bencana-banjir-cbf-hentikan-sementara-liga-brasil
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini