Neville: Old Trafford Tak Angker Lagi? Itu Kesalahan!

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Des 2018, 08:43 WIB
Neville: Old Trafford Tak Angker Lagi? Itu Kesalahan!

Old Trafford (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Mancjester United, Gary Neville, memberikan tanggapan terkait pernyataan Luke Shaw yang menilai Old Trafford mulai kehilangan keangkerannya. Di mata Neville pernyataan Shaw tersebut merupakan sebuah kesalahan yang tak sepatutnya diungkapkan oleh seorang pemain.

Beberapa waktu yang lalu, Shaw sempat membuat pernyataan dengan menyebut Old Trafford sudah mulai kehilangan keangkerannya. Salah satu alasannya karena tim tamu dinilainya sudah mulai memiliki kepercayaan diri untuk meraih hasil di markas Manchester United tersebut. Pertanyaan itu terlontar sebagai tanggapan dari hasil seri MU kontra Crystal Palace dan harus bersusah payah untuk menaklukan tim sekelas Young Boys di Liga Champions.

"Dulu ada rasa takut ketika [tim lawan] bermain di Old Trafford, namun tim-tim yang ada sekarang datang ke sini dengan berpikir bisa mendapatkan hasil. Kami harus mengubah itu," ujar Shaw dilansir dari laman resmi UEFA.

Menanggapi pernyataan Shaw tersebut, Neville lantas memberikan tanggapannya. Di mata sang legenda, Shaw tak sepantasnya melontarkan pernyataan tersebut yang diartikannya sebagai sebuah kesalahan. Pasalnya pernyataan Shaw secara tak langsung merupakan pengakuan rasa bersalahnya yang bisa membuat lawan-lawan MU semakin percaya diri saat tampil di Theatre of Dreams.

"Keangkeran Old Trafford telah luntur, memang seperti itu, tapi saat pemain mengatakannya itu berarti sebuah pengakuan bersalah," ujar Neville dilansir dari Tribal Football.

"Ketika seorang pemain dan tim mengatakan hal itu maka pernyataan itu hanya akan membuat lawan tampil lebih percaya diri di Old Trafford. Saya pikir itu hanya sebuah pengakuan bersalah saja."

"Saya rasa staf pelatih dan pemain harus segera memperbaiki performa mereka. Satu-satunya cara mengembalikan keangkeran Old Trafford hanyalah dengan meraih hasil positif, mampu mencatatkan clean sheet, mencetak gol demi gol, dan konsisten melakukannya dalam waktu yang cukup lama."

"Jika Anda bisa tampil penuh percaya diri dan yakin tim bisa meraih kemenangan, maka hal itu bisa menjadi ancaman tersendiri sebelum lawan masuk ke lapangan," tutup Neville.

Artikel Tag: Gary Neville, Luke Shaw, Manchester United, old trafford, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neville-old-trafford-tak-angker-lagi-itu-kesalahan
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini