Neville Klaim Pochettino Lebih Cocok Tangani MU

Penulis: Demos Why
Rabu 19 Des 2018, 08:35 WIB
Neville Klaim Pochettino Lebih Cocok Tangani MU

Gary Neville (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pasca pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United, beberapa nama pelatih top mulai dihubung-hubungkan dengan The Red Devils. Bahkan legenda klub, Gary Neville, sudah memiliki jagoannya sendiri yakni Mauricio Pochettino.

Manchester United sendiri kemarin telah mengumumkan secara resmi pemecatan Mourinho sebagai pelatih tim. Pemecatan manajer asal Portugal itu tak lebih dari 48 jam setelah MU kalah 3-1 dari Liverpool pada akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut nyatanya membuat MU semakin menjauh dari posisi puncak bahkan diprediksi makin sulit untuk sekedar menembus empat besar sekalipun.

Pasca Mourinho angkat kaki dari Old Trafford, MU lantas mulai dihubung-hubungkan dengan sejumlah pelatih. Sebut saja Michael Carrick, Ole Gunnar Solskjaer, hingga Zinedine Zidane. Namun Neville memiliki jagoannya sendiri yakni Pochettino.

Neville menilai manajer yang kini masih menukangi Tottenham Hotspur tersebut sebagai figur yang tepat untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Mourinho. Bukan hanya itu, karakter Pochettino diklaim Neville sangat cocok dengan Setan Merah.

"Saya katakan musim lalu bahwa manajer Manchester United selanjutnya seharusnya Mauricio Pochettino," ujar Neville dilansir dari Sky Sports.

"Ketika saya melihat karakter Manchester United, Anda melihatnya di Mauricio Pochettino yang percaya pada pemain muda di (saat melatih) Southampton dan dengan Tottenham."

"Anda melihat tingkat kinerjanya dan gaya permainannya, cara dia membawa dirinya di setiap waktu, baik saat di publik maupun secara pribadi," pungkasnya.

Artikel Tag: Gary Neville, Mauricio Pochettino, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neville-klaim-pochettino-lebih-cocok-tangani-mu
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini