Nathan Ake Siap Berkembang di Bawah Arahan Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Selasa 03 Nov 2020, 09:45 WIB
Bek tengah Manchester City, Nathan Ake.

Nathan Ake (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek tengah Manchester City, Nathan Ake, mengakui bahwa dirinya sangat yakin akan terus berkembang di bawah arahan manajer sekelas Pep Guardiola. Ake juga mengakui bahwa proses adaptasi dirinya dengan City sejauh ini tak menghadapi kendala yang berarti.

Nathan Ake merupakan salah satu dari tiga pemain anyar Manchester City di jendela transfer musim panas tahun ini. Bek asal Belanda itu didatangkan dari Bournemouth dengan mahar mencapai 40 juta poundsterling atau setara dengan 755,9 miliar rupiah.

Kedatangannya sendiri diharapkan mampu menambal rapuhnya lini pertahanan The Cityzens yang menjadi masalah utama mereka dalam satu tahun terakhir usai kehilangan sosok Vincent Kompany yang memutuskan pulang kampung ke Belgia usai kontraknya habis di musim panas tahun lalu. Sejauh ini, Ake telah tampil sebanyak lima di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol.

Belakangan, Ake menegaskannya kesiapannya untuk terus berkembang di bawah arahan Pep Guardiola. Bahkan Ake mengakui bahwa keberadaan manajer asal Catalan tersebut menjadi salah satu alasan dirinya menerima tawaran The Cityzens.

"Saya kira begitu," saat ditanya apakah Ake yakin akan berkembang di bawah arahan Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Itulah salah satu alasan saya ingin bekerja di bawah arahan Pep. Selama beberapa bulan pertamanya, saya sudah memperhatikan bagaimana cara dia bekerja dengan para pemain. Dia menunjukkan apa yang dapat kami tingkatkan, dan ketika bekerja sama dengan saya, maka saya bisa belajar banyak dari dia."

"Itu merupakan nilai tambah bagi saya. Hal itu pula yang menjadi alasan saya datang dan meyakini saya akan terus berkembang di sini. Semoga saja masih banyak lagi yang bisa saya berikan bagi tim ini."

"Ada perbedaan ekspektasi (dari Bournemouth). Anda di sini untuk memenangkan trofi dan gelar juara. Anda bermain di pertandingan besar, di Liga Champions. Ini adalah langkah yang baik bagi saya, untuk meningkatkan diri dan belajar dari salah satu manajer terbaik di dunia."

"Beberapa bulan pertama saya di sini sejauh ini sangat bagus. Tim dan staf membuat saya merasa diterima dan itu sangat membantu. Saya sangat menikmatinya," tutup Ake.

Artikel Tag: Nathan Ake, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nathan-ake-siap-berkembang-di-bawah-arahan-pep-guardiola
2941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini