Nasib Kompetisi Abu-Abu, Robert: Bikin Pemain Persib Murung

Penulis: M. Aldi
Rabu 06 Jan 2021, 22:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Para pemain Persib disebut oleh Robert Rene Alberts tidak sedang dalam kondisi baik-baik saja. Mereka kini sedang terpuruk karena kompetisi tidak kunjung ada kepastian kapan bergulir kembali.

Dalam satu bulan ke belakang pemain memang diminta untuk berlatih secara mandiri. Lalu mereka rencananya dipanggil guna berlatih bersama pada 4 Januari 2021. Namun apa yang sudah dicanangkan tim pelatih batal terlaksana lantaran kompetisi belum bisa dipastikan mentas Februari mendatang.

Sang pelatih pun mengabarkan kondisi dari pemainnya yang nasibnya terkatung-katung. Menurutnya semua merasa terpuruk dan tidak bergairah. Bahkan dampaknya bisa membuat banyak pemain jadi punya masalah soal perekonomian.

Bukan hanya pemain bahkan, karena tim pelatih serta staf klub terkena dampak liga yang mangkrak. Mengingat berlaku aturan pengurangan gaji hingga 75 persen karena efek dari pandemi covid-19 yang masih melanda.

"Pemain tidak termotivasi, para pemain murung, banyak juga dari mereka mengalami masalah finansial. Dan bukan hanya pemain, kami juga berbicara soal banyak staf dan juga tim pelatih," ujarnya ketika diwawancara.

Menurutnya para pelaku di dunia sepakbola Indonesia kini sedang menjadi korban kepentingan. "Seperti yang pernah saya katakan, kami adalah korban dari kebijakan pihak otoritas di Indonesia, pihak otoritas di sepakbola," lanjutnya.

Menurutnya sudah saatnya pihak otoritas bertindak dengan tegas. Mengambil sikap dengan menghentikan kompetisi musim 2020 dan bersiap menatap musim baru. Dengan begitu setiap klub bisa mendapat kejelasan dan bisa bergerak lagi.

Saat ini mayoritas klub sudah kelimpungan karena situasi tidak jelas. Bahkan tidak sedikit klub membubarkan timnya karena kontrak pemain sudah habis. Robert berharap dari jajaran PSSI bisa memahami kebutuhan seluruh tim.

"Sehingga tiap klub bisa mempersiapkan kontrak dan pemain mulai bersiap untuk melakukan latihan lagi untuk bermain di liga kompetitif. Dan itulah pesan dari saya. Kami sebagai pelatih harus mulai mempersiapkan dan fokus untuk musim 2021," jelas pria yang melatih Persib dari musim 2019 itu.

"Para pemain sementara bisa berlatih sendiri sambil pihak klub menyelesaikan masalah mengenai kontrak pemain pada bulan Februari untuk musim 2021. Kami berharap pihak yang berwenang bisa mengambil keputusan yang bijak dan juga melihat ke depan untuk musim 2021," tandasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini