Musim Depan, Harry Maguire Tetap Kapten Manchester United

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Jul 2022, 18:34 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, memastikan bahwa pada musim depan Harry Maguire akan tetap menjalankan peran sebagai kapten The Red Devils. Apa alasannya?

Sejak Januari 2020 yang lalu, Harry Maguire ditunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai kapten Manchester United. Keputusan itu membuat banyak pihak terkejut karena Maguire baru setengah musim bergabung dengan Setan Merah.

Akan tetapi akibat penampilan buruknya pada musim lalu membuat Maguire dianggap banyak pihak tak layak mendapatkan kepercayaan sebagai kapten tim tim lagi. Keinginan beberapa pihak untuk melihat Maguire lengser semakin membesar tatkala manajemen klub menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer tim hingga tiga musim ke depan. Terlebih Maguire diklaim tidak akan mendapatkan kepastian untuk tampil di setiap pekan seiring keinginan Ten Hag untuk mendatangkan seorang bek tengah baru.

Beberapa nama pemain MUlantas muncul sebagai pengganti paling pas untuk menjadi kapten tim yang baru. Sebut saja David De Gea, Bruno Fernandes hingga Cristiano Ronaldo.

Namun belakangan, Ten Hag memastikan bahwa pada musim depan Maguire akan tetap menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya di atas lapangan. Ten Hag menilai Maguire telah teruji sebagai kapten tim dan telah mendapatkan kepercayaan dari dua manajer sebelumnya.

"Harry Maguire adalah kapten tim. Dia sudah terbukti beberapa tahun ini sebagai kapten dan mencapai sejumlah kesuksesan, jadi saya tidak ada masalah dengan keputusan ini," ujar Ten Hag seperti dilansir dari laman resmi Man United.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/musim-depan-harry-maguire-tetap-kapten-manchester-united
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini