Muller dan Gundogan Ditinggal, Hans Flick akan Duetkan Musiala dan Wirtz

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 16 Mar 2023, 06:00 WIB
Hans Flick

Florian Wirtz dan Jamal Musiala Berlatih Bersama (Sumber: Alex Grimm/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Beberapa waktu yang lalu pelatih Timnas Jerman, Hans Flick, telah mengumumkan bahwa ia tidak akan memanggil dua pemain veteran, masing-masing adalah Thomas Muller dari Bayern Munich dan Ilkay Gundogan dari Manchester City, pada jeda internasional akhir Maret 2023. Hal ini membuat Flick memiliki kesempatan untuk mengotak-atik skuatnya jelang pertandinga internasional.

Dikutip dari laman Bavarian Football Works, Hans Flick akan coba menduetkan gelandang muda Bayern Munich, Jamal Musiala, dengan Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen pada jeda internasional Maret 2023. Pada kesempatan kali ini Timnas Jerman akan menjalani laga uji coba melawan Peru dan Belgia.

“Saya tidak ingin terlalu memuji pemain seperti Wirtz dan Musiala di depan umum, karena keduanya masih memiliki banyak hal yang bisa dikembangkan. Tapi tentu saja, saya sangat senang dengan bagaimana Wirtz bermain di Leverkusen,” kata Flick kepada Süddeutsche Zeitung.

“Saya mendapat kesan bahwa dia (Wirtz) adalah pemain yang lebih baik dibanding sebelum ia mengalami cedera panjang. Kita semua tahu bahwa dia bisa memainkan umpan jenius dan membuat permainan lebih cepat, tetapi fakta bahwa dia bisa menggiring bola secara teratur dan melewati pemain dalam duel satu lawan satu adalah kualitas barunya,” lanjutnya.

Sejauh ini Jamal Musiala sudah membuat 20 caps internasional bersama Der Panzer dengan menyumbang satu gol, sementara Florian Wirtz telah mencatat empat penampilan di level internasional tanpa menyumbang assist atau gol.

Artikel Tag: Hans Flick, jamal musiala, Florian Wirtz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/muller-dan-gundogan-ditinggal-hans-flick-akan-duetkan-musiala-dan-wirtz
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini