Mulai Latihan di Bali, Robert Beberkan Program Maung Bandung

Penulis: M. Aldi
Senin 03 Jan 2022, 08:00 WIB
Robert Rene Alberts memberi waktu pemainnya untuk beradaptasi dalam latihan di Bali

Pemain Persib ketika berlatih di Bali (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Para pemain Persib sudah mulai menggelar sesi latihan di Pulau Dewata. Robert Rene Alberts punya sudah menyiapkan program yang akan diberikan kepada anak asuhnya jelang pertandingan pertama di putaran kedua melawan Persita Tangerang.

Langkah awal yang dilakukannya adalah mengecek kondisi lapangan yang dipakai berlatih selama di Bali. Penting bagi tim mengetahui kondisi permukaan lapangan karena itu punya kaitan dengan kualitas dari latihan dan keselematan pemain. Karena lapangan yang tidak rata beresiko membuat pemain Persib cedera.

"Kami memeriksa kualitas dari lapangan, yang mana itu merupakan masalah bagi setiap klub yang berada di Bali. Keselamatan pemain yang diutamakan. Tetapi kami sudah memantau dan ini salah satu lapangan terbaik di Bali," terang Robert ketika diwawancara oleh awak media.

Sang pelatih juga berencana membawa anak asuhnya berlatih di pagi hari. Memang bukan waktu yang sangat pagi, karena dirinya juga memperhatikan waktu tidur dan istirahat dari Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Keputusan menggelar latihan pagi karena jika sore maka berpotensi hujan.

"Selain itu kami punya program latihan pagi hari karena bisa dilihat terlalu gelap jika latihan sore dan mulai turun hujan. Jadi kami akan berlatih pagi namun tidak terlalu dini karena itu tidak bagus untuk pemain. Jika tinggal bersama di kamar hotel, perlu diberikan waktu lebih lama untuk tidur," terang pria asal Belanda ini menjelaskan.

Saat ini skuat Persib sudah makin komplit. Hanya Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang masih absen karena baru menjalani laga final bersama tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020. Keduanya masih harus menjalani masa karantina setibanya dari Singapura.

"Saya menantikan latihan bersama termasuk David maupun Bruno, Rashid juga sudah mulai kembali. Ada rasa optimis dan antusiasme dari tim," kata pelatih berusia 67 tahun ini.

Intensitas latihan pun tidak langsung digeber oleh sang pelatih. Robert lebih dulu memberikan waktu pemain untuk beradaptasi dengan kondisi Bali dan suasana yang ada. Mendekati pertandingan baru dia akan menambah porsi latihan pemain.

"Kami memulai dengan intensitas yang medium karena pemain baru melakukan perjalanan seharian penuh dan juga mereka baru merayakan malam pergantian tahun malam sebelumnya. Jadi kami memulai dengan intensitas medium, sedikit ada intensitas tinggi di sesi akhir dan menutupnya dengan bermain sebelas melawan sebelas," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mulai-latihan-di-bali-robert-beberkan-program-maung-bandung
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini