Mulai Berminat, Madrid Tanyakan Harga Christopher Nkunku ke RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Jan 2021, 07:00 WIB
Real Madrid Inginkan Christopher Nkunku

Christopher Nkunku (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid mulai tertarik untuk mendatangkan gelandang serang milik RB Leipzig, Christopher Nkunku. Klub asal ibu kota Spanyol itu pun diklaim telah menanyakan harga pemain berusia 23 tahun tersebut.

Menurut Foot Mercato, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tertarik mendatangkan Christopher Nkunku untuk menggantikan posisi Luka Modric, yang kemungkinan besar akan hengkang pada musim panas tahun 2021 mendatang dengan status bebas transfer, setelah kontraknya tak diperpanjang.

Akan tetapi, Die Rotten Bullen dipastikan tak akan melepas salah satu pemain andalannya tersebut dengan harga yang murah, karena ia memiliki peran yang cukup penting di lini serang. Menurut data di laman Transfermarkt, sejauh musim 2020/21 Nkunku telah mencatat 16 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 3 gol dan menyumbang 4 assists untuk Leipzig. Sebelum tiba di Red Bull Arena pada musim panas 2019 yang lalu, Nkunku telah mencatat 78 penampilan dan mencetak 11 gol untuk PSG.

Tak hanya itu, Nkunku juga pemain yang multifungsi, karena selain terbiasa menempati pos gelandang serang, ia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah dan winger kiri.

Oleh sebab itu, RB Leipzig menginginkan uang sebesar 27 juta pounds atau sekitar 518 miliar rupiah untuk bisa melepas Nkunku. Saat ini Christopher Nkunku masih memiliki sisa kontrak selama empat setengah tahun bersama RB Leipzig, atau sampai musim panas tahun 2024 yang akan datang.

Artikel Tag: Christopher Nkunku, Real Madrid, rb leipzig

1014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini