MU Tak Langsung Bangkit, Kualitas Ralf Rangnick Layak Dipertanyakan

Penulis: Demos Why
Jumat 14 Jan 2022, 17:28 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Clive Brunskill)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Analis Premier League, Alan Smith, mengomentari kinerja Ralf Rangnick sejak ditunjuk sebagai manajer interim Manchester United pada November 2021 yang lalu. Smith mengaku mulai meragukan kualitas Rangnick lantaran Setan Merah belum juga menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Pada November 2021 yang lalu, Manchester United mengambil keputusan berani dengan memecat Ole Gunnar Solskjaer dan menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim yang akan bertugas hingga akhir musim ini. Kedatangan Rangnick tadinya diharapkan langsung mengatrol performa Setan Merah. Namun pada kenyataannya, kinerja Rangnick dinilai banyak pihak tak jauh berbeda dengan Solskjaer.

Hingga saat ini Man United masih tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 31 angka. Bahkan dalam beberapa pertandingan terakhir, performa MU justru terlihat tidak stabil.

Kinerja Rangnick di Man United juga mendapatkan kritikan dari Alan Smith. Menurut Smith, jika melihat penampilan yang ditunjukkan oleh MU belakangan ini tak heran jika banyak orang yang mulai meragukan kualitas sang pelatih meski jika melihat dari sisi hasil cukup memuaskan.

"Jelas tidak ada lonjakan performa seperti yang kita harapkan ketika Ralf Rangnick tiba," ujar Smith kepada Sky Sports.

"Saya tahu mereka sudah meraih jumlah poin yang cukup memuaskan, tapi soal performa tidak ada perkembangan yang terlihat."

"Masih ada banyak keraguan yang mengitari Old Trafford baru-baru ini. Rangnick berkata bahwa dia tidak punya cukup waktu di sesi latihan karena Covid dan padatnya pertandingan, Anda bisa bersimpati untuk itu."

"Namun, keraguan soal Rangnick adalah bahwa dia tidak banyak melatih selama 10 tahun terakhir. Dia belum pernah melatih klub top, jadi mungkin sekarang dia mencoba menemukan pijakannya dalam klub sebesar MU," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, alan smith

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-tak-langsung-bangkit-kualitas-ralf-rangnick-layak-dipertanyakan
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini