MU Dikritik Karena Gagal Antisipasi Kepergian Sir Alex Ferguson

Penulis: Yuni Winata
Senin 15 Jun 2020, 22:00 WIB
MU Dikritik Karena Gagal Antisipasi Kepergian Sir Alex Ferguson

Ferguson-Maulensteen - Mirror

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Mantan pelatih Manchester United, Rene Maulensteen, mengkritik petinggi United yang menurutnya telah gagal dalam menyiapkan kepergian manajer legendaris, Sir Alex Ferguson.

Maulensteen adalah bagian dari staf pelatih Ferguson, saat manajer paling sukses dalam sejarah United itu memutuskan untuk pensiun pada 2013 lalu.

Setelah kepergian Ferguson, performa United menurun drastis dan mereka juga belum mampu mendapatkan trofi Liga Premier, dan dalam hal itu, Maulensteen menyalahkan United yang tak bisa membuat persiapan bagus untuk mengantisipasi kepergian Ferguson.

“Dan mudah untuk mengatakan sejak awal bahwa beberapa hal seharusnya dilakukan dengan berbeda, tapi anda akan berpikir, untuk klub seukuran Manchester United, mereka pasti berpikir masak-masak untuk membuat persiapan bagus,” kata Maulensteen, dikutip dari The Mirror.

“Apakah hasilnya akan berbeda jika permintaan pengunduran dirinya diajukan satu atau dua musim sebelumnya?

“Ada dua sudut pandang untuk mengatasinya menurut saya.

“Satu adalah untuk melakukannya dari dalam dan menjadikan Sir Alex bagian dari kepergiannya, dan melihat kedalam klub siapa yang menurutnya bisa dibawa kedepan (untuk memimpin) setelah beberapa waktu.

“Itu akan berarti bahwa anda mempertahankan kultur yang sama dan menggunakan pemain-pemain yang mengerti filosofinya, dan mempertahankan stabilitas dan kontinuitas klub. Itu adalah satu cara yang bisa mereka ambil.

“Cara lainnya adalah mendatangkan seseorang dari luar, yang artinya adalah perubahan, dan hampir bisa dipastikan berarti bahwa itu akan membawa efek pada klub. Itu jelas tergantung pada penguasa klub, yang mengambil keputusan itu.”

Artikel Tag: Manchester United, Sir Alex Ferguson, rene maulensteen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-dikritik-karena-gagal-antisipasi-kepergian-sir-alex-ferguson
1164  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini