MU Diklaim Cuma Kejar Hasil Imbang di Markas Liverpool

Penulis: Demos Why
Kamis 13 Des 2018, 05:02 WIB
MU Diklaim Cuma Kejar Hasil Imbang di Markas Liverpool

Pemain Manchester United (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Liverpool, Phil Thompson, mengklaim Manchester United hanya akan mengejar hasil imbang dalam lawatan ke markas The Reds akhir pekan ini. Di mata Thompson, kesempatan MU untuk menumbangkan Liverpool di Anfield sangat tipis sehingga tambahan satu poin saja diklaimnya sudah sangat bagus.

Manchester United sendiri akan melakoni laga tandang ke markas Liverpool, Minggu (16/12) malam WIB. Demi mempersiapkan laga panas ini, Jose Mourinho sengaja memarkir sejumlah pemain pilarnya pada laga kontra Valencia di Liga Champions yang sudah tak lagi menentukan laju mereka lantaran sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. MU sendiri dalam lawatannya kali ini mengincar poin sempurna untuk menjaga momentum usai menang besar atas Fulham pada akhir pekan lalu.

Namun misi menumbangkan Si Merah di markasnya sendiri nyatanya bukanlah hal yang mudah. Pasalnya armada Jurgen Klopp sedang dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi usai mengkudeta Manchester City di pucuk klasemen Premier League dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Thompson sendiri yakin MU tak akan menggunakan strategi parkir bus di Anfield. Hanya saja untuk meraih kemenangan di sana dirasa cukup sulit sehingga hasil imbang sudah sangat bagus bagi David de Gea dkk.

"Ini mungkin akan jadi pertandingan antara pertahanan United melawan lini serang Liverpool. Jose bakal ingin mencoba menyerang, tapi dia akan tahu bahwa dia harus mencoba tetap ada di permainan," ujar Thompson dilansir dari Sky Sports.

"Dia mungkin tak memarkir bus, tapi akan menyusun timnya untuk tampil rapat dan tak tertinggal terlalu jauh dalam hal permainan di tahap-tahap awal. Mourinho akan tahu bahwa kalau dia pulang dari Anfield dengan satu poin, mau bagaimanapun permainannya, itu berarti oke dan hasil yang cukup."

"Fans mungkin akan kembali ke Manchester dengan merasa cukup senang akan hasil itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Phil Thompson, Liverpool, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-diklaim-cuma-kejar-hasil-imbang-di-markas-liverpool
1352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini