MU Catat Clean Sheet, Rangnick Beri Pujian Bagi David De Gea

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Jan 2022, 09:58 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan pujian bagi penampilan apik yang ditunjukkan oleh David De Gea di laga kontra Aston Villa dini hari tadi. Pada pertandingan tersebut, De Gea berhasil melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

Pada lanjutan pertandingan putaran ketiga Piala FA, Manchester United berhasil kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya saat mereka menjamu Aston Villa di Old Trafford, Selasa (11/1) dini hari WIB, The Red Devils mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Pada laga tersebut, Scott McTominay menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya dengan mencetak gol melalui tandukan kepala di menit kedelapan usai memaksimalkan umpan matang yang diberikan oleh Fred.

Terlepas dari keberhasilan Man United melenggang ke putaran keempat, nyatanya hal itu tak bisa terjadi tanpa campur tangan David De Gea. Kiper timnas Spanyol yang tampil sebagai starter tersebut beberapa kali harus melakukan penyelamatan gemilang untuk mempertahankan keunggulan. De Gea tercatat melakukan save sebanyak lima kali.

Menanggapi aksi mengesankan yang ditunjukkan oleh De Gea, Ralf Rangnick lantas memberikan pujiannya. Meski mengakui bahwa lini pertahanan MU di laga ini terlihat semakin solid, namun catatan clean sheet yang berhasil ditorehkan oleh timnya tak bisa lepas dari peran De Gea.

"Kami harus mengembangkan tim untuk menjadi tim yang tak bisa dibobol lawan dan itu terjadi pada hari ini. Tapi tetap saja David De Gea bagi saya tampil luar biasa pada pertandingan hari ini," ujar Rangnick dilansir dari laman resmi Man United.

"Saya ingin dia melakukan jumlah penyelamatan yang lebih sedikit, tapi hari ini dia melakukan empat atau lima kali penyelamatan. Meski demikian, saya yakin kami masih bisa lebih baik lagi dalam hal bertahan," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, ralf rangnick, Aston Villa, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-catat-clean-sheet-rangnick-beri-pujian-bagi-david-de-gea
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini