Momen ini Sempat Bikin Buffon Ingin Pensiun

Penulis: Demos Why
Selasa 08 Jan 2019, 08:18 WIB
Momen ini Sempat Bikin Buffon Ingin Pensiun

Gianluigi Buffon (Foto: Elyxandro Cegarra/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, mengakui jika dirinya sempat mempertimbangkan untuk pensiun ketika menghadapi anak dari sahabatnya sendiri. Momen itu terjadi pada saat Juventus menghadapi Fiorentina pada Januari 2017 yang lalu.

Buffon sendiri saat ini sudah berusia 40 tahun dan masih tak menunjukkan tanda-tanda ingin segera pensiun. Meski mengakhiri kiprahnya dengan Juventus pada musim panas lalu, tak berselang lama Buffon diumumkan sebagai penjaga gawang anyar Paris Saint-Germain.

Kendati hingga saat ini sang kiper masih aktif bermain, namun Buffon mengaku sudah mulai berpikri untuk pensiun. Buffon lantas mengungkapkan salah satu momen yang membuat dirinya benar-benar menyadari kariernya sudah mendepakti ujung.

Itu terjadi ketika Buffon menghadapi striker muda Fiorentina, Federico Chiesa, yang tak lain merupakan anak dari Enrico Chiesa di Liga Italia pada Januari 2017 silam. Buffon saat itu masih berseragam Juventus.

Menghadapi anak dari sahabatnya sendiri nyatanya membuat Buffon mulai mempertimbangkan untuk menutup kariernya. Buffon dan Enrico sendiri dikenal memiliki hubungan yang cukup dekat lantaran sama-sama pernah membela Parma pada periode 1996-1999.

"Bermain melawan Federico Chiesa untuk pertama kalinya sedikit bikin gelisah," ujar Buffon dilansir dari AS. "Itu adalah pertama kalinya saya bermain melawan anak dari teman lama. Itulah momen ketika saya pikir mungkin inilah saatnya saya mengakhirinya dan pensiun," pungkasnya.

Buffon sendiri kemungkinan besar akan menutup kariernya pada tahun ini lantaran kontraknya bersama PSG akan kedaluwarsa pada Juni 2019 mendatang.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Federico Chiesa, Paris Saint-Germain, Fiorentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/momen-ini-sempat-bikin-buffon-ingin-pensiun
1303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini