Mokhamad Syaifuddin Perkuat Jajaran Tim Kepelatihan Persis Solo

Penulis: Dayat Huri
Jumat 23 Feb 2024, 05:15 WIB
Mokhamad Syaifuddin resmi bergabung sebagai tim pelatih Persis Solo

Mokhamad Syaifuddin resmi bergabung sebagai tim pelatih Persis Solo/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo secara resmi mendatangkan Mokhamad Syaifuddin untuk bergabung bersama tim kepelatihan yang dipimpin Milomir Seslija. Dia akan bertugas sebagai asisten pelatih sekaligus penerjemah bahasa dalam mengarungi lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Dikatakan mantan pemain Persebaya Surabaya itu, dia bergabung untuk membantu Milomir Seslija dalam hal bahasa.

"Saya bergabung di sini sebagai asisten dari Coach Milo, yang dikhususkan sebagai penerjemah bahasa Spanyol untuk pemain-pemain asing yang ada di sini," jelasnya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Mokhamad Syaifuddin berharap dapat memberikan bantuan dengan maksimal agar pesan dan juga strategi yang ingin disampaikan Milomir Seslija dapat tersampaikan dengan baik kepada seluruh pemain-pemain asing di skuat Persis Solo.

"Semoga saya bisa membantu pesan yang ingin disampaikan kepada pemain-pemain asing dari Coach Milo lebih maksimal lagi. Begitu pula sebaliknya, jika pemain ingin bertanya atau berinteraksi dengan Coach Milo, akan saya sampaikan," ucap dia lagi.

Mokhamad Syaifuddin bukanlah nama asing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Pada gelaran Pegadaian Liga 2 2023/24, dia masih terdaftar sebagai pemain aktif di Gresik United FC. Musim lalu pun Syaifuddin masih aktif sebagai pemain di tim Dewa United FC.

Sebagai pemain yang lahir asli di Surabaya, namanya mulai naik pasca membela Persebaya Surabaya selama 5 musim lamanya (2017-2022). Selain itu, ia juga pernah membela PSS Sleman (2015-2017) dan mengawali karir profesional di Pelita Bandung Raya (2012-2015).

Pemahaman bahasa Spanyol dipelajari Mokhamad Syaifuddin kala menjadi bagian dari wadah pembinaan pemain muda yang bekerja sama dengan asosiasi sepak bola Uruguay, SAD Indonesia. Selama mengikuti program tersebut, dia pernah mencicipi trial bersama klub asa Cile, Universidad de ConcepciĆ³n U-20.

Artikel Tag: Mokhamad Syaifuddin, Liga 1, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mokhamad-syaifuddin-perkuat-jajaran-tim-kepelatihan-persis-solo
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini