Minta Lebih, Tottenham Tolak Tawaran Pembuka Ajax Untuk Steven Bergwijn

Penulis: Vina Enza
Selasa 11 Jan 2022, 20:33 WIB
Tottenham tolak tawaran Ajax untuk Bergwijn

Steven Bergwijn (foto:getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Tottenham dikabarkan telah menolak tawaran yang diajukan oleh raksasa Eredivisie, Ajax untuk merekrut winger Steven Bergwijn di Januari ini. Klub London utara menganggap jumlahnya masih kurang.

Tottenham dikabarkan meminta mahar yang lebih tinggi untuk servis winger asal Belanda, Steven Bergwijn setelah Ajax gagal membujuk mereka dengan mengajukan tawaran senilai 15 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 300 Miliar). Namun demikian tim besutan Erik ten Hag tersebut tidak serta merta menyerah dan akan kembali dengan tawaran yang nilainya lebih tinggi.

Seperti dilansir Evening Standard, mengungkapkan bahwa The Lilywhites akan mendengarkan tawaran untuk Bergwijn bulan ini namun ingin mendapatkan mahar yang mendekati nilai transfer yang mereka keluarkan saat merekrut sang winger dari PSV Eindhoven dua tahun lalu sebesar 27 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 540 Miliar).

Pemain 24 tahun tersebut merupakan rekrutan permanen pertama di era Jose Mourinho di Januari 2020 lalu dan kemungkinan menjadi pemain pertama yang hengkang di era Antonio Conte, jika Ajax datang dengan tawaran yang lebih meningkat lagi.

Bergwijn yang lahir di Amsterdam merupakan produk akademi de Amsterdammer sebelum bergabung dengan rival mereka, PSV pada 2011 lalu dan dikabarkan membuka peluang untuk kembali bergabung dengan juara Eredivisie setelah dua tahun frustasi berkarier di Premier League.

Namun demikian, Spurs enggan melepas Bergwijn hingga mereka menemukan pemain penggantinya terutama setelah Son Heung-min harus menepi dengan cedera hamstring hingga setidaknya akhir bulan ini.

Bergwijn membuat start impresif di Spurs dengan mencetak gol dalam tiga laga kandang termasuk gol menakjubkan melawan duo Manchester, akan tetapi ia mengalami kesulitan dalam hal kepercayaan diri dan kebugaran. Ia hanya mencetak satu gol musim lalu dan musim ini ia baru mencetak satu gol di kemenangan 2-1 atas West Ham di perempat final Carabao Cup pada Desember lalu juga menyumbangkan assistnya pada gol kemenangan Lucas Moura.

Artikel Tag: Tottenham, Ajax, Steven Bergwijn

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/minta-lebih-tottenham-tolak-tawaran-pembuka-ajax-untuk-steven-bergwijn
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini