Mikel Arteta Tak Masalah Arsenal Tidak Punya Striker Tajam

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 19 Apr 2024, 18:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mikel Arteta tidak setuju dengan anggapan bahwa kurangnya penyerang menjadi penyebab tersingkirnya Arsenal dari Liga Champions di tangan Bayern Munich.

The Gunners tersingkir dari kompetisi Eropa pada Kamis (18/4) dini hari WIB saat gol Joshua Kimmich di menit ke-63 memastikan kemenangan 1-0 untuk Bayern Munich di Allianz Arena dan kemenangan agregat 3-2. Tim asuhan Mikel Arteta kesulitan untuk menguji penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer, pada leg kedua di Munich dan kini gagal mencetak gol dalam pertandingan beruntun untuk pertama kalinya musim ini.

Namun, dalam wawancaranya dengan mantan penjaga gawang Manchester United, Peter Schmeichel, setelah kekalahan Arsenal dari Bayern, Arteta menolak untuk setuju dengan pernyataan bahwa timnya membutuhkan seorang penyerang untuk menjadi ujung tombak serangan.

Ketika ditanya oleh Schmeichel apakah alasan di balik tersingkirnya Arsenal dari Liga Champions adalah karena kurangnya striker yang layak, Arteta mengatakan: "Tidak, saya rasa tidak, karena kami adalah tim yang mencetak lebih banyak gol di Premier League dan Anda berbicara tentang hal ini."

Ketika Schmeichel mengatakan bahwa The Gunners mendapatkan gol-gol mereka 'dari mana saja', Arteta menjawab: "Dari mana saja, dan kami harus melakukannya. Karena kenyataannya adalah kami tidak memiliki striker yang akan mencetak 35, 40 gol — dan kami harus menerima itu.

"Kami memiliki banyak kualitas lainnya. Dan hari ini adalah hari untuk tetap berada di belakang para pemain karena mereka telah memberikan begitu banyak hal kepada kami, mereka telah membawa kami dalam perjalanan ini dan kami masih memiliki Premier League untuk dimainkan."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-tak-masalah-arsenal-tidak-punya-striker-tajam
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini