Mikel Arteta Minta Folarin Balogun Fokus dengan Perkembangannya

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Apr 2023, 18:00 WIB
Folarin Balogun sedang menikmati masa pinjaman yang sukses bersama Reims

Folarin Balogun sedang menikmati masa pinjaman yang sukses bersama Reims. (Foto: Sylvain Lefevre/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memperingatkan Folarin Balogun untuk tidak membiarkan kepalanya teralihkan oleh semua perdebatan tentang masa depan internasionalnya.

Balogun saat ini mewakili Inggris U-21 tetapi masih bisa membela Amerika Serikat atau Nigeria di level senior, dan menghabiskan jeda internasional di AS dan mengadakan pembicaraan dengan petinggi tim nasional, yang ingin membuat sang striker memilih mereka menjelang Piala Dunia 2026.

Hal itu menyebabkan Gareth Southgate mendesak pemain berusia 21 tahun itu untuk mengambil waktu sebelum membuat keputusan, menjelaskan bahwa dia perlu bermain di Premier League sebelum dia dapat dipertimbangkan untuk skuat senior Inggris.

Folarin Balogun mencetak 17 gol dalam 27 penampilan di Ligue 1 saat dipinjamkan ke Prancis bersama Reims musim ini, hanya kalah dari Jonathan David dari Lille dan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain dengan masing-masing 19 gol.

Ketika ditanya saran apa yang akan dia berikan kepada Balogun, manajer Arsenal Arteta mengatakan: “Untuk fokus pada hari ini dan terus melakukan apa yang telah dia lakukan.

"Dia fenomenal, jadi terus lakukan apa yang Anda lakukan dan jangan memikirkan hal lain. Hal-hal lainnya akan datang secara alami. Saya akan mencoba melakukan apa yang telah dia lakukan. Itu bekerja dengan sangat baik untuk dia dan tim."

Balogun kini telah kembali ke Prancis setelah perjalanannya ke Amerika Serikat. Pelatih Inggris U-21 Lee Carsley berencana untuk bertemu dengannya dalam beberapa minggu mendatang untuk pembicaraan lebih lanjut tentang masa depannya.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Folarin Balogun, Arsenal, Reims

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-minta-folarin-balogun-fokus-dengan-perkembangannya
2296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini