Mikel Arteta Beri Tantangan untuk Folarin Balogun di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 18 Apr 2021, 07:00 WIB
Folarin Balogun mendapat tantangan dari Mikel Arteta

Folarin Balogun. (Foto: Charles McQuillan/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mendesak Folarin Balogun untuk mulai memperjuangkan tempatnya di tim utama di Arsenal, dengan klub diharapkan akan mengumumkan perpanjangan kontrak penyerang muda itu hingga 2025.

Masa depan Folarin Balogun banyak diperbincangkan seiring dengan kontraknya di Emirates Stadium yang akan berakhir musim panas ini. Lulusan akademi Hale End itu hanya membuat enam penampilan senior untuk The Gunners musim ini, di mana dia mencetak dua gol di Liga Europa.

Pemain berusia 19 tahun itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub sejak pergantian tahun, termasuk Liverpool, Bayer Leverkusen, dan Sheffield United. Namun, Arsenal tampaknya telah meyakinkan penyerang muda itu untuk menandatangani kontrak jangka panjang baru di Emirates Stadium.

Mikel Arteta, yang sedang mempersiapkan kunjungan Fulham pada Ahad (18/4) malam WIB pukul 19.30 WIB, mengklaim bahwa kesepakatan baru Balogun akan menguntungkan pemain dan klub sambil memuji direktur Arsenal Edu atas perannya dalam mencapai langkah tersebut.

"Sangat penting [dia menandatangani kontrak baru] karena itu menunjukkan bahwa dia menikmati waktunya berlatih bersama kami dan itulah mengapa dia ingin tetap bersama kami," kata Arteta kepada Sky Sports.

"Dia melihat peluang di sini untuk memiliki karier yang dia inginkan. Dalam semua aspek, dia tahu bahwa kami memercayainya dan kami ingin memiliki masa depan bersama.

"Kemudian, kami perlu mengaitkannya dengan orang-orang di klub, dengan dukungan yang tepat dari Per [Mertesacker] dan akademi, dan dengan pekerjaan yang telah dilakukan Edu selama berbulan-bulan untuk menyelesaikan apa yang terjadi dan arah yang diambil oleh situasinya.

"Dia telah sepenuhnya mengubahnya menjadi posisi di mana sekarang sang pemain akan bertahan bersama kami."

Arteta kemudian memberi Balogun tantangan untuk bersaing dengan pemain-pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Eddie Nketiah di lini depan Arsenal.

"Dia anak yang sangat, sangat lapar," tambah Arteta. "Dia ingin melakukan segalanya. Dia ingin berlatih lebih banyak setiap hari. Dia memiliki kualitas unik sebagai seorang striker, kecepatannya dan cara dia memegang bola. Dia adalah ancaman nyata dan dia bekerja sangat keras.

"Dia akan mendorong siapa pun di tim utama kami untuk mendapatkan tempatnya dan itulah yang kami inginkan. Dia punya kesempatan, sekarang saatnya dia membuktikan dirinya. Kami harus memberinya dukungan yang tepat, yang akan dia dapatkan, dan kemudian tergantung pada dia dan apa yang dia lakukan di lapangan."

Artikel Tag: Folarin Balogun, Mikel Arteta, Arsenal

1400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini