Miftahul Hamdi Gabung PSS Sleman, Nostalgia Masa Kuliah

Penulis: Dayat Huri
Minggu 15 Mei 2022, 02:30 WIB
Winger anyar PSS Sleman, Miftahul Hamdi

Winger anyar PSS Sleman, Miftahul Hamdi/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Winger asal Aceh, Miftahul Hamdi resmi berlabuh di PSS Sleman untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan. Musim lalu dia menjadi bagian Persis Solo dan sukses mengantarkan klub asal Surakarta itu meraih trofi juara Liga 2 sekaligus promosi ke kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Pada putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, dia bergabung dengan Persita Tangerang dan membantu tim berjuluk Pendekar Cisadane itu finish di peringkat 12 klasemen akhir.

Resmi jadi bagian Super Elang Jawa, mantan pemain Bali United dan Persiraja Banda Aceh itu mengungkapkan bahwa salah satu alasannya memilih bergabung dengan tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu karena dirinya merasa cocok dengan lingkungan di Sleman. Apalagi dirinya sempat kuliah di Bumi Sembada itu.

"Perasaannya tentu saya senang sekali bisa bergabung dengan tim PSS Sleman. Kita sama-sama tahu PSS memiliki suporter yang kreatif dan fanatik, itu menjadi salah satu alasan ketertarikan saya bergabung dengan PSS Sleman. Selain itu saya juga nyaman dengan lingkungan di Sleman karena pernah kuliah di sini juga," kata Miftahul Hamdi seperti dilansir laman resmi klub.

Sebagai seorang profesional di sepakbola, peningkatan prestasi juga menjadi salah satu faktor ketika dia memutuskan untuk bergabung dengan tim kebanggaan Sleman Fans tersebut. Keberadaan sosok Seto Nurdiyantoro di kursi pelatih semakin membulatkan tekatnya.

"Saya melihat coach Seto memiliki tujuan yang bagus di PSS Sleman di musim ini, yakni ingin kembali membawa PSS ke papan atas. Mudah-mudahan target tersebut bisa tercapai. Mohon doa restunya dari Sleman Fans untuk mendukung kita. Apapun yang terjadi kita tetap bersama mendukung PSS Sleman," tutur pria kelahiran Sigli, 1995 silam itu.

Miftahul Hamdi secara lugas menyatakan dirinya bergabung dengan skuat Super Elang Jawa tidak hanya sebatas hubungan kerja profesional, namun ia juga menginginkan berkontribusi positif dengan mengantarkan tim tersebut finish di posisi terbai pada Liga 1 musim depan.

"Untuk target tim, saya ingin membawa tim PSS lebih baik dari musim sebelumnya. Mudah-mudahan bisa membawa ke 10 besar atau 5 besar. Kita berjuang dulu bersama-sama pemain, tim dan manajemen bersatu, mudah-mudahan kekompakan kita bisa membawa PSS ke depannya lebih baik lagi daripada musim sebelumnya," katanya.

"Target secara pribadi, mudah-mudahan saya bisa memberikan banyak umpan dan mencetak gol bagi PSS. Tujuan utama tetap membawa PSS menjadi lebih baik lagi," imbuhnya.

Terkait pramusim yang merupakan waktu untuk sebuah tim dalam membangun chemistry antar pemain juga akan dimaksimalkannya untuk mempercepat proses adaptasi.

"Untuk adaptasi dengan tim, hanya ada dua pemain yang pernah bermain satu tim dengan saya, yakni bang Try dan bang Dedy. Sebagai pemain profesional kita dituntut untuk cepat beradaptasi untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan satu pemain dengan lainnya. Tentu saja saling melengkapi dan memberikan yang terbaik demi PSS," pungkas Miftahul Hamdi.

Artikel Tag: miftahul hamdi, Liga 1, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/miftahul-hamdi-gabung-pss-sleman-nostalgia-masa-kuliah
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini