Micky van de Ven Dianggap Selevel dengan William Saliba

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 08 Apr 2024, 12:15 WIB
Micky van de Ven saat melakukan duel udara dengan William Saliba

Micky van de Ven saat melakukan duel udara dengan William Saliba. (Foto: Stephanie Meek - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamie Redknapp mengklaim bahwa pemain bertahan Tottenham Hotspur, Micky van de Ven, sama bagusnya dengan bek tengah Arsenal, William Saliba.

Micky van de Ven menikmati musim pertama yang sangat mengesankan di Tottenham sejak kepindahannya dari Wolfsburg musim panas lalu, dan kembali menampilkan performa yang luar biasa setelah berjuang dengan cedera hamstring di awal musim.

Mantan pemain Tottenham, Jamie Redknapp, sangat terkesan dengan perkembangan Van de Ven. Ia menyatakan bahwa pemain berusia 22 tahun itu sama baiknya dengan William Saliba, bahkan pemain yang lebih baik daripada rekan senegaranya, Virgil van Dijk, saat seusianya.

Berbicara kepada Sky Sports, Redknapp mengatakan: "Para penggemar Arsenal akan melihat Saliba yang merupakan bek muda yang hebat, tetapi saya pikir pemain ini sama bagusnya. Dia memiliki segalanya untuknya. Anda dapat melihat perbedaannya ketika Spurs kehilangan dia, ketika dia mengalami cedera hamstring. Saya pikir jika dia tetap bebas dari cedera, tidak ada alasan mengapa dia tidak bisa meniru apa yang telah dilakukan Virgil van Dijk.

"Ketika Virgil masih berusia sama, Virgil tidak menghasilkan performa seperti sekarang. Dia akan terus membaik, selama ia tidak mengalami terlalu banyak cedera, karena hal tersebut dapat berpengaruh pada paha belakang dan kecepatan yang ia miliki, namun ia adalah seorang pemain top, sungguh."

Saat Van Dijk berusia 22 tahun, ia berada di tahap awal kariernya di Celtic, yang kemudian membawanya pindah ke Southampton dan Liverpool. Sementara itu, Saliba tampil luar biasa musim ini untuk tim Arsenal yang saat ini berada di puncak klasemen Premier League. Pemain asal Prancis ini telah menjalin kerja sama yang tangguh dengan Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan The Gunners.

Van de Ven juga sering tampil gemilang untuk Tottenham dan akan berharap untuk terus melaju. Setelah tampil dua kali untuk Belanda di tingkat senior sejauh ini, sang bek sekarang akan berusaha untuk membuktikan dirinya sebagai pemain kunci bagi negaranya.

Dalam hal domestik, Tottenham berada di posisi keempat di Premier League saat mereka berusaha untuk mengamankan tiket ke Liga Champions. Tim asuhan Ange Postecoglou, yang telah mengumpulkan 60 poin dari 31 pertandingan sejauh ini, akan menghadapi Newcastle di laga tandang pada pertandingan berikutnya akhir pekan ini.

Artikel Tag: Micky van de Ven, William Saliba, Jamie Redknapp, Tottenham, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/micky-van-de-ven-dianggap-selevel-dengan-william-saliba
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini