Meski Man City di Atas Angin, Pep Guardiola: Jangan Kendor!

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Mar 2021, 08:03 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett - Pool)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait posisi The Cityzens yang unggul jauh di tabel klasemen sementara Premier League. Sang manajer mengingatkan timnya tak ada waktu untuk bersantai jika mereka mengincar trofi juara di musim ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa Manchester City saat ini masih perkasa di pucuk klasemen sementara Premier League dengan koleksi 62 poin atau unggul 12 angka dari rival terdekat mereka Manchester United. Kondisi tersebut lantas membuat The Cityzens di musim ini menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara liga.

Meski demikian, Pep Guardiola mengingatkan timnya bahwa mereka tak memiliki waktu untuk bersantai-santai. Sang manajer ingin semua pemain Man City terus bekerja keras jika mereka menginginkan trofi juara.

"Kami tidak bisa bersantai sedetik pun. Kami harus bisa tampil lebih baik dan itu targetnya," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Meski kami mampu memenangkan banyak pertandingan dan hasil yang baik, kami harus terus menuntut dan meminta para pemain terus menunjukkan penampilan terbaik mereka di atas lapangan."

 "Kami saat ini memiliki momen yang bagus, namun ketika pemain berpikir bahwa tugas mereka sudah selesai, maka mereka tidak akan bermain lagi."

"Saya sangat intuitif. Saya tahu persis kapan pemain merasa tidak siap untuk melanjutkan apa yang perlu kami lakukan. Sebelumnya saya mengingatkan bahwa juara bertahan adalah Liverpool, untuk merebut mahkota juara dari mereka maka kami harus bisa meraih kemenangan di delapan, sembilan atau bahkan 10 pertandingan berikutnya."

"Mereka adalah tim luar biasa yang berjuang selama empat atau lima pertandingan untuk meraih kemenangan. Itu terjadi pada kami juga," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini