Meski Lyon Terlempar ke Peringkat 9, Peter Bosz Tetap Optimis

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 26 Okt 2021, 18:30 WIB
Pelatih Lyon Peter Bosz

Pelatih Lyon Peter Bosz (Foto: L'Equipe)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Kekalahan Lyon dari Nice pada Minggu (24/10) menyisakan kekecewaan pada sang pelatih Peter Bosz, namun ia mengaku tetap optimis bisa bangkit meskipun saat ini Les Gones terlempar ke urutan 9 di klasemen.

“Saya sangat kecewa dengan hasilnya, sama seperti semua pendukung, dan semua pemain. Kami bermain sangat baik selama 80 menit. Tetapi sepuluh menit terakhir sangat buruk dan ini tidak boleh terjadi. Sayangnya, inilah yang terjadi kemarin. Tapi saya bangun pagi ini dengan kepala tegak. Kita berada di awal sebuah proses. Saya sudah di sini selama empat bulan dan bermain seperti itu, jauh dari kandang, selama 80 menit, tidak lah buruk. Tentu saja, yang paling penting adalah mengambil poin, dan menang. Kami sekarang di urutan kesembilan, tapi kami tidak akan berada di tempat ini pada akhir musim. Setelah gol pertama Nice, kami diganjar kartu merah, penalti dan gol ketiga dalam rentang waktu 12 menit. Itu tidak bisa terjadi pada tim seperti kami, tetapi musim belum berakhir," ujar Bosz seperti dikutip ol.fr.

Meski kebobolan di akhir dalam rentang waktu 12 menit, pelatih asal Belanda ini mengaku puas dengan level permainan yang ditunjukkan anak asuhnya selama 80 menit pertama.

“Jujur, saya terkejut dengan level permainan di awal pertandingan. Dengan bisa bermain seperti itu sekarang, itu memberi kami kepercayaan diri untuk masa depan. Kami memiliki kualitas dan kami berusaha bersama. Dan begitu kami kebobolan gol pertama, kami berhenti bermain seperti itu. Sangat penting untuk menekan untuk memastikan hasil. Kami tidak jauh dari posisi tiga besar di liga. Jika kami menang kemarin, kami akan berada di urutan ketiga di klasemen. Ini sangat ketat. Kami harus memenangkan pertandingan kami terlebih dahulu," jelas Bosz.

Bosz melihat permainan timnya juga jauh lebih meningkat dibanding awal musim sehingga ia meyakini kekalahan kali ini tidak akan membuat Lyon berakhir di peringkat 9 akhir musim nanti.

“Kami telah bekerja keras dalam hal ini. Sejujurnya, di awal musim saya tidak puas dengan kualitas permainan kami, terutama selama pertandingan di Angers dan dua pertandingan pertama di kandang. Saat ini kami melihat OL yang lain, bermain bersama dengan baik, pressing tinggi, dengan sering bermain bagus di belakang. Kami telah membuat banyak kemajuan tetapi kami tidak berada di tempat yang kami inginkan. Tapi saya yakin di akhir musim kami tidak akan finis di urutan ke-9," ujarnya.

Artikel Tag: Lyon, Peter Bosz, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-lyon-terlempar-ke-peringkat-9-peter-bosz-tetap-optimis
447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini