Menpora Italia Beberkan Tanggal untuk Kembalinya Serie A

Penulis: Rei Darius
Senin 25 Mei 2020, 23:00 WIB
Menpora Italia Beberkan Tanggal untuk Kembalinya Serie A

Serie A musim 2019/2020 bisa dilanjutkan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengatakan bahwa Serie A musim kompetisi 2019/2020 bisa jadi akan bergulir lagi mulai tanggal 13 atau 20 Juni mendatang, seiring dengan pandemi virus corona.

Sama seperti kompetisi sepak bola lainnya di seluruh dunia, Serie A sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu seiring dengan pandemi virus corona.

Keputusan bulat mengenai kelanjutan musim sepak bola Italia diperkirakan akan diambil pada hari Kamis (28/5) mendatang, dengan Serie A diperkirakan akan mengikuti jejak Bundesliga Jerman, yang sudah bergulir sejak tanggal 15 Mei lalu.

"Kami sedang berupaya mengembalikan Serie A pada dua tanggal potensial, yaitu pada 13 Juni atau 20 Juni," kata Spadafora kepada Rai TG3.

Salah satu alasan Serie A belum menemukan tanggal yang tepat adalah karena alotnya perumusan protokol kesehatan yang dibahas oleh otoritas sepak bola Italia dan pemerintah, namun Spadafora mengklaim bahwa protokol tersebut kini sudah disepakati.

"Protokol mengenai kelanjutan musim sudah ada dan itu sangat serupa dengan yang kami sepakati untuk sesi latihan. Pada hari Kamis nanti, kami akan menentukan nasib dan kapan Serie A akan berlanjut."

Sebelum Serie A ditangguhkan, juara bertahan Juventus bercokol di puncak klasemen sementara, namun hanya unggul satu poin dari Lazio setelah melakoni 26 pertandingan.

Inter Milan menguntit mereka dengan selisih sembilan poin dari puncak, namun masih memiliki jatah satu pertandingan lebih banyak. Sementara Atalanta, AS Roma, Napoli, dan AC Milan masih berebut tiket lolos ke Liga Champions.

Artikel Tag: Vincenzo Spadafora, Virus Corona, Serie A, Italia

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini