Menilik Laju MU Musim ini, Mourinho Memang Pantas Dipecat

Penulis: Demos Why
Rabu 19 Des 2018, 09:11 WIB
Menilik Laju MU Musim ini, Mourinho Memang Pantas Dipecat

Jose Mourinho (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, menilai pemecatan Jose Mourinho yang dilakukan oleh Manchester United sangat wajar dilakukan. Jika melihat laju lambat MU di Premier League musim ini, Carragher mengklaim pemecatan Mourinho memang tak bisa terhindarkan.

Mourinho akhirnya dibebastugaskan dari jabatannya sebagai manajer Manchester United usai dipecat pada Selasa kemarin. Salah satu alasan yang membuat The Special One kehilangan pekerjaannya tak lain karena MU hingga pekan ke-17 masih tercecer di posisi enam dengan 26 poin atau terpaut 19 angka dari Liverpool di pucuk klasemen dan 11 poin dari Chelsea di posisi empat.

Carragher lantas mengklaim jika gelagat pemecatan Mourinho sebenarnya telah terbaca sebelumnya. Pasalnya protes yang dilakukan oleh Mourinho terhadap manajemen klub yang dianggap lamban dalam aktivitas transfer pemain serta kritikannya terhadap beberapa pemain MU membuat atmosfer di ruang ganti tim menjadi tak kondusif.

"Saya pikir Anda harus kembali ke awal musim, saya saat itu berpikir tak terhindarkan lagi, Jose Mourinho takkan jadi manajer di musim berikutnya. Ada banyak masalah antara dia dengan direksi dan jelas dengan nama-nama besar di skuat, ada penurunan besar dalam hal hubungan," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Itu semua terlihat jelas: mencopot jabatan kapten dari Paul Pogba setelah sempat menunjuknya. Terlihat bahwa masanya menuju akhir sejak musim masih sangat awal. Itu bahkan sebelum satupun bola (kompetitif) ditendang."

"Lalu Anda melihat hasil-hasil dan performa tim, tidak sedikitpun dekat dengan yang diharapkan Manchester United. Skuat yang dipunyai memang bukan yang terhebat di sejarah United, tapi jelas tak seharusnya tertinggal sejauh ini dari tim-tim yang menantang gelar," pungkasnya.

Artikel Tag: Jamie Carragher, Jose Mourinho, Manchester United

184