Menang Selusin Gol, Pelatih Timnas Wanita Indonesia Belum Puas

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Sep 2021, 00:30 WIB
Uji coba timnas wanita Indonesia kontra Princess Wijaya

Uji coba timnas wanita Indonesia kontra Princess Wijaya/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Kemenangan telak 12-0 yang berhasil dicatatkan timnas wanita Indonesia pada pertandingan uji coba atas tim lokal asal Subang, Jawa Barat, Princess Wijaya Saputra di Stadion Mini Cibinong pada Sabtu (4/9) sore lalu.

Satu lusin gol yang berhasil diciptakan anak asuhnya itu belum mampu memuaskan Pelatih timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada yang menilai bahwa penampilan timnya belum maksimal.

"Memang tim mencetak banyak gol ke gawang lawan, namun secara permainan tim saya rasa belum maksimal, mulai dari jumlah passing dan perpindahan bola. Permainan yang saya harapkan adalah permainan pintar, dimana para pemain bisa mengatur pola permainan mulai dari kapan bisa mengatur tenaga, koordinasi dan komunikasi. Tetapi setidaknya kekompakan tim sudah terbangun dan dapat terlihat dari permainan," kata Rudy seperti dilansir laman resmi pssi.

Penyerang timnas wanita Indonesia, Insyafadya Salsabillah mengakui bahwa masih ada pekerjaan rumah yang harus diperbaiki, diantaranya persoalan komunikasi yang harus lebih ditingkatkan.

"Teman-teman bermain kompak hari ini dan menjalankan instruksi taktik dari pelatih dengan baik. Ada sedikit masalah dengan cara berkomunikasi kita di lapangan karena ada beberapa pemain yang baru bergabung, tetapi setidaknya chemistry antar pemain sudah jauh lebih baik dari sebelumnya," ujar Insyafadya.

Timnas wanita Indonesia rencananya masih akan menghadapi tiga laga uji coba sebagai rangkaian persiapan memantapkan tim jelang babak kualifikasi Piala Asia Wanita yang akan berlangsung akhir September nanti. Skuat Garuda Pertiwi akan terus melakukan TC hingga 20 September 2021 mendatang sebelum bertolak ke Tajikistan, dimana mereka tergabung dalam grup C bersama Irak dan Singapura.

Artikel Tag: timnas wanita indonesia, rudy, Insyafadya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-selusin-gol-pelatih-timnas-wanita-indonesia-belum-puas
809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini