Helsya Maeisyaroh Jadi Kapten Termuda Timnas Wanita Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Jul 2022, 08:00 WIB
Kapten timnas wanita Indonesia, Helsya Maeisyaroh

Kapten timnas wanita Indonesia, Helsya Maeisyaroh/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Wanita Indonesia: Helsya Maeisyaroh kembali menjadi kapten timnas wanita Indonesia pada gelaran Piala Wanita AFF 2022. Pemain 17 itu sudah dua kali dipercaya untuk mengenakan badge kapten di laga internasional Garuda Pertiwi.

Terpilihnya Helsya Maeisyaroh menjadi kapten tim melengkapi catatan pribadi Helsya yang masuk dalam daftar sebelas pemain pertama di kompetisi Piala Wanita AFF 2022. Dia jadi salah satu pemain muda yang dipercaya pelatih Rudy Eka untuk menjadi kapten saat usianya baru menginjak 17 tahun.

"Memilih Helsya sebagai kapten bukan tanpa alasan. Selain memberikan jam terbang, hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah regenerasi kepemimpinan. Helsya sudah pernah tampil di Piala Wanita Asia, sudah ada pengalaman di level itu, jadi diharapkan jiwa kepemimpinannya terbentuk untuk timnas wanita ke depannya," kata Rudy Eka seperti dilansir laman resmi pssi.

Mendapat kepercayaan menjadi kapten di gelaran Piala Wanita AFF 2022 menjadi pengalaman paling berharga untuk Helsya Maeisyaroh. Pemain yang kini duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) itu merasa bersyukur karena diberikan kepercayaan oleh pelatih Rudy Eka untuk menjadi pemimpin timnas wanita Indonesia kala bertanding kontra Thailand dan Malaysia.

"Bersyukur dan tidak menyangka saat saya mendapat kepercayaan dari pelatih memakai badge kapten dua kali secara berturut-turut. Selama berlatih dan memperkuat timnas, saya hanya fokus ke pertandingan, bukan tentang menjadi kapten atau tidak. Ini berarti saya punya tanggung jawab bersama teman-teman yang bertanding di lapangan," kata dia.

Pengalaman memakai badge kapten secara dua kali berturut-turut di laga internasional level senior memang baru pertama kali Helsya Maeisyaroh rasakan. Namun memakai badge kapten saat pemusatan latihan sudah pernah ia rasakan saat tim tengah dalam persiapan menjalani kualifikasi Piala Wanita Asia bulan September lalu, tepatnya saat Garuda Pertiwi berhadapan dengan tim sepakbola putri Jawa Barat yang dipersiapkan untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 lalu.

"Rasanya berbeda ketika memakai badge kapten di level internasional. Entah kenapa, tapi rasanya tanggung jawab jadi lebih besar dari pada sekedar laga uji coba. Harus benar-benar mempersiapkan mental dan menjaga mental tim juga supaya tidak down ketika menghadapi pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: Helsya Maeisyaroh, timnas wanita indonesia, piala wanita aff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/helsya-maeisyaroh-jadi-kapten-termuda-timnas-wanita-indonesia
939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini